Sukses

Bikin Pangling, Penampilan Kristen Stewart Jadi Putri Diana di Film Spencer

Film Spencer yang dibintangi Kristen Stewart menghadirkan momen saat Putri Diana memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya.

Liputan6.com, Los Angeles - Sekitar tujuh bulan lalu, Kristen Stewart menjadi sorotan publik setelah muncul kabar resmi bahwa ia akan berperan sebagai Putri Diana dalam film Spencer. Suara pro maupun kontra bermunculan. 

Kabar terbaru, sebuah foto yang menampilkan bintang Twilight tersebut dalam film Spencer, akhirnya diungkap ke publik oleh distributor film ini di AS, Neon. 

Dilansir dari sejumlah media internasional, Kamis (28/1/2021), tak sedikit yang menganggap Kristen Stewart sangat mirip dengan ibunda Pangeran Harry dan Pangeran William. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dianggap Mirip

Dalam foto pertama Spencer ini, terlihat Kristen Stewart mengenakan blazer merah dan kemeja hitam berpita. Penampilannya dilengkapi dengan topi hitam dan veil jaring dengan warna senada. Pandangan matanya menerawang ke luar ruangan. 

Banyak warganet yang menganggapnya mirip Diana, sementara yang lain mengatakan menunggu bagaimana aktingnya kelak.

"Ini benar-benar mirip Putri Diana, wow," tutur seorang warganet di Twitter. 

"Aku enggak bisa mikir. INI benar-benar kelihatan seperti putri diana!!!" kata yang lain. 

3 dari 5 halaman

Akhir Pernikahan Putri Diana

Dilansir dari The Hollywood Reporter, film yang diumumkan dalam Cannes Market 2020 ini akan berlatar minggu krusial pada tahun 1990-an. Yakni kala Putri Diana memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles. 

Ceritanya akan berlangsung dalam tiga hari dalam libur Natal terakhirnya sebagai anggota House of Windsor.

4 dari 5 halaman

Makna Nama Spencer

"Spencer adalah sebuah penyelaman atas gambaran emosi Diana dalam titik balik hidupnya," tutur Kristen Stewart.

Judul film ini, Spencer, bagi Kristen berkaitan erat dengan identitasnya. "Ini adalah upaya melelahkan baginya untuk kembali ke jati dirinya, saat Diana mencoba memegang teguh makna nama Diana baginya," tambahnya. 

5 dari 5 halaman

Musim Gugur 2021

Selain Kristen Stewart, dalam proyek ini bergabung pula sejumlah nama seperti Timothy Spall, Sally Hawkins, dan Sean Harris.

Syutingnya akan bertempat di Jerman dan Inggris, dan ditargetkan bisa tayang pada musim gugur 2021, setahun sebelum peringatan kematian Putri Diana ke-22 pada tahun depan.

Spencer diarahkan oleh Pablo Larraín yang sebelumnya menggarap Jackie, film tentang Jacqueline Kennedy yang mengantar Natalie Portman meraih nominasi Oscar 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.