Sukses

Alma Margana Bahas Perselingkuhan di Lagu Baru

Alma Margana meluncurkan single terbarunya berjudul Buka Cabang

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Alma Margana kembali mengeluarkan single terbarunya. Sebelumnya, Alma sukses dengan single daur ulang berjudul Pelangi di Matamu yang dipopulerkan oleh Jamrud band. 

Alma Margana membawakan lagu ciptaan Leo Gunawan berjudul Buka Cabang. Lagu ini memiliki nuansa yang cukup sama dengan single sebelumnya.

Dalam lagu barunya ini, Alma tetap setia di level up beat. Namun ada yang menonjol dalam lagu ini. Yaitu penggunaan musik elektronik yang menambah warna tersendiri dalam lagu ini. Alhasil, dengan penambahan unsur elektronik tersebut, lagu ini pun terkesan centil. Apalagi nada vokalnya memang dibuat senakal mungkin.

“Perbedaan lagu ini dengan lagu sebelumnya yaitu lagu ini ada musik DJ- nya. Asyik juga sih menurutku,” ujar Alma Margana dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cerita

Single ini menceritakan seseorang yang sedang kecewa kepada pasangannya. Awalnya ia mengira pasangannya tersebut setia. Namun tanpa sepengetahuannya, sebenarnya ada orang lain di hatinya. 

“Jadi merasa halu, karena dia kira pasangannya itu cuma sayang dan cuma punya dia. Padahal diam-diam buka cabang," kata Alma sambil tertawa.

 

3 dari 5 halaman

Genre Musik

Dengan nuansa musik DJ, genre musik dalam single terbaru Alma ini menjadi sulit untuk ditebak. Sebagian orang mengira jika lagu ini berada dalam genre musik dangdut. Namun justru di situlah letak keunikan dari lagu ini. Sebuah lagu dengan irama pop yang dapat didengarkan sambil bergoyang. 

"Musik dari lagu ini ada musik DJ- nya, jadi setengah mirip dangdut,l. Jadi bisa sambil dance," ungkap Alma. 

 

4 dari 5 halaman

Jatuh Cinta

Alma pun mengaku jatuh cinta saat disodorkan lagu ini untuk kali pertamanya. Menurut Alma, lirik dan aransemen dalam lagu ini mewakili jiwa mudanya. Dan lagu ini memang sangat cocok didengarkan oleh kaum milenia. 

"Aku suka lagu ini karena aku suka musik dan juga lirik lagunya. Lagu ini tentang percintaan, dan musiknya juga masa kini banget. Dan aku yakin banyak yang ngalamin dibohongin, dikecewain, diselingkuhin sama pasangannya. Jadi lagunya juga sedikit emosional," beber Alma.

 

5 dari 5 halaman

Kesulitan

Walau mengaku sangat menyukai lagu ini, namun bukan berarti Alma tak menemui kesulitan saat menyanyikannya. Rupanya selama ini Alma kesulitan untuk mengucapkan huruf R. Dan di lagu ini terdapat banyak kalimat yang menggunakan huruf R. 

"Awalnya aku agak susah bilang huruf R kaya cadel gitu. Tapi aku berusaha sebisa mungkin supaya pengucapan kata R nya jelas," pungkas Alma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini