Sukses

Alicia Djohar Bersama Anggota Parfi Bahas Baliwood, Pusat Perfilman Pertama di Indonesia

Artis senior Alicia Djohar kini menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).

Liputan6.com, Jakarta - Pengukuhan pengurus World Economic Lobby (WELL) Indonesia periode 2020-2025 di Wantilan Puri Agung Peliatan, Bali pada 24 November 2020 lalu dihadiri Persatuan Artis Film Indonesia atau Parfi. Dalam acara tersebut, Parfi berdiskusi serta membahas banyak hal.

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum Parfi Alicia Djohar didampingi Wakil Ketua Umum Parfi Paramitha Rusady serta Ketua Koperasi Parfi Sejahtera Mandiri Amran Rusnadi sebagai Badan Pengelola dan Manajemen aset Baliwood Kawasan Wisata dan Pusat Perfilman Indonesia.

Menurut Alicia Djohar, Parfi mengambil peran penting dalam proses pengukuhan WELL Indonesia 2020-2025. WELL Indonesia bekerja sama dengan Komite Investigasi Negara Republik Indonesia (KIN RI) berencana membangun infrastrukur perfilman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Baliwood

Parfi dilibatkan WELL Indonesia membahas mengenai Baliwood, tempat pusat perfilman di Indonesia. Pembangunan Baliwood diprakarsasi WELL Indonesia dan KIN RI.

"Kita juga butuh masukan (saran) dari Parfi, yang nantinya bisa didiskusikan bersama," kata Wakil Ketua KIN RI Drs. Agus Setyo Budiman saat ditemui di acara pengukuhan pengurus WELL Indonesia, yang juga secara bersamaan menyambut Amran Rusnadi, Staff Khusus Waka KIN RI, terpilih menjadi salah satu pengurus di WELL Indonesia sebagai Direktur Koperasi dan UMKM.

 

3 dari 5 halaman

Pembangunan Sosial Budaya

Parfi juga diajak WELL Indonesia membahas sumber dana dan sumber daya untuk mengelola kegiatan investasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Termasuk, kemajuan bangsa maupun kedaulatan negara melalui pembangunan sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

4 dari 5 halaman

Nota Kesepahaman

Dalam kegiatan tersebut, WELL Indonesia juga melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman terkait penyelenggaraan kerja sama bidang pengawasan regulasi lembaga dengan pihak KIN RI.

5 dari 5 halaman

Optimistis

Cokorda Gde Putra Nudia selaku Raja Peliatan Bali sekaligus Dewan Pelindung WELL Indonesia, menyambut baik keterlibatan pengurus Parfi dalam membuat Baliwood di Provinsi Bali. Ia optimistis pembangunan infrastruktur Baliwood bisa segera dilakukan.

"Kalau di Amerika punya Hollywood dan di India punya Bollywood dan kenapa tidak di Bali punya Baliwood," ujar Cokorda Gde Putra Nudia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.