Sukses

Mobil Sarwendah Keluar Asap Tebal, Ruben Onsu Panik

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah bepergian ke Bandung bersama dengan ketiga anaknya. Namun, kejadian menegangkan dialami oleh istri Ruben Onsu itu.  Mobil yang ditumpanginya tiba-tiba mengeluarkan asap tebal.

Sesaat sebelum kejadian menegangkan itu terjadi, Ruben Onsu mengaku sempat mendapat firasat sebelum Sarwendah pergi ke Bandung untuk liburan akhir pekan.

Ruben Onsu yang sedang syuting awalnya mengusulkan untuk berangkat bersama keluarganya. Namun rencananya itu diurungkan setelah Sarwendah mengatakan sudah dalam perjalanan. Akhirnya Ruben memutuskan untuk berangkat sendiri menggunakan mobil terpisah dari keluarganya itu.

 

2 dari 5 halaman

Menghubungi

Saat proses syuting, Ruben Onsu sempat menghubungi Sarwendah melalui video call untuk mengajak bertemu di rest area tol. Tapi Sarwendah menolak dengan alasan ingin tiba lebih awal di Bandung. 

“kata istriku di Bdg aja langsung biar gak berenti2, dan mobil papi mami ikut di belakang aku kok kata istriku," kata Ruben Onsu dikutip Dream dari akun instagramnya, Sabtu (28/11/2020).

 

3 dari 5 halaman

Panik

Saat dalam perjalanan, Ruben mendapat kabar mobil yang ditumpangi Sarwendah tiba-tiba mengeluarkan asap tebal. Beruntung Sarwendah langsung sigap menyelamatkan anak-anaknya.

Ruben turut panik saat mengetahui istri dan ketiga buah hatinya itu mengalami kejadian menegangkan tersebut.

“Saat di jalan kami sempat video call seperti biasa dan bicara ke anak-anak, tapi tiba-tiba hampir saya sampai Bandung, istri saya telpon kasih tahu mobilnya keluar asap banyak dari dalam mobil di tol Karawang barat, panik bukan main krn di dalam ada ketiga anakku semua bersama bunda nya, tp istriku hebat dia langsung selamatkan anak2, onyo langsung keluar gendong Thania dan bunda gendong Thalia," tulis Ruben Onsu.

 

4 dari 5 halaman

Putar Balik

Mendengar kabar kurang menyenangkan tersebut, Ruben Onsu memutuskan untuk putar balik dan menyusul anak dan istrinya. Dia mengaku, sangat panik saat mendengar ada kepulan asap keluar dari dalam mobil.

Ruben mengakui sebelum kejadian memang merasa tidak tenang saat syuting acara Brownis.

“Saya yg hampir sampai bdg akhir nya putar balik dgn panik. selama puter balik sambil mikir, perasaan itu baru, masa iya bisa keluar asap tanpa sebab, tp ya udah lah saya pun keluar tol untuk kembali ke Karawang untuk berjumpa keluarga. Dan dari di Brownis perasaan emang gak tenang pengen pulang dan berangkat bareng, tp istri memastikan aman dan mempersingkat waktu, jd ya nurut kata istri aja," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Bersyukur

Pria berusia 37 tahun ini merasa bersyukur, lantaran istri dan anak-anaknya selamat. Hanya saja putri bungsunya Thania mengalami muntah hebat karena menghirup kepulan asap dari dalam mobil. 

“Syukur nya dari kejadian ini tdk ada yg terluka berhasil keluar dgn selamat di pinggir tol, hanya Thania yg muntah2 Dahsyat krn Asap dari dalam mobil. Dari kejadian ini saya ttp bersyukur : 1. istri masih bisa ngabarin ke saya walau dlm keadaan panik 2. mobil masih bisa melipir ke pinggir untuk kami berhenti dan menyelamatkan diri. Terima kasih Tuhan masih menyelamatkan keluargaku," ucap Ruben.

Sumber: Dream.co