Sukses

Menanti Kedatangan Gisel ke Polda Metro Jaya, Bakal Diperiksa soal Kasus Video Syur

Liputan6.com, Jakarta - Gisella Anastasia alias Gisel dijadwalkan mendatangi Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11/2020). Gisel bakal diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus penyebaran video syur mirip dirinya. 

Kepolisian sudah melayangkan pemanggilan terhadap Gisel, beberapa waktu lalu. Ibu satu anak ini juga bakal dimintai keterangan seputar penangkapan dua tersangka penyebaran video syur mirip dirinya.

"Kami undang pukul 10.00 WIB datang ke sini (Polda Metro Jaya)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Senin (16/11/2020).

2 dari 6 halaman

Dilaporkan Pengacara

Kasus ini berawal saat video syur mirip Gisel itu beredar di media sosial beberapa waktu lalu. Hal itu dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya oleh dua orang pengacara.

 

3 dari 6 halaman

Laporan Pertama

Untuk pelapor pertama dilakukan oleh seseorang berinisial RE. Ia melaporkan lima akun yang diduga menyebarkan video syur mirip Gisel.

 

4 dari 6 halaman

Inisial PRN

Selanjutnya, pelapor kedua berinisial PRN. Ia melaporkan tiga akun yang diduga melakukan hal serupa yaitu menyebar video syur mirip Gisel.

 

5 dari 6 halaman

Mulai Penyidikan

Setelah itu, dilakukan penyelidikan oleh polisi dan selanjutnya dilakukan gelar perkara. Usai melakukan gelar perkara, polisi menaikkan perkara itu dari penyelidikan menjadi penyidikan.

 

6 dari 6 halaman

Terus Dilacak

Yusri menyampaikan, kepolisian terus menelusuri akun-akun yang mengunggah video syur mirip Gisel sambil mencari sosok yang menyebarkan pertama kali.

"Nanti semua pasti berjalan, kami amankan dahulu orang yang menyebarkan secara masif. Nanti mengerucut ke orang yang pertama kali menyebarkan termasuk siapa yang di dalam video itu," ujar dia.