Sukses

Ade Londok Minta Maaf Usai Menjatuhkan Malih Tong Tong, Kapok Jadi Artis Ingin Balik Ke Bandung Ngejahit

Adegan Ade Londok menggeser kursi hingga membuat komedian Malih terjatuh di acara televisi berbuntut panjang. Malih merasa terhina.

Liputan6.com, Jakarta Sejak populer gara-gara video viral Odading Mang Oleh yang rasanya anj**ng banget dan bikin konsumennya kayak Iron Man, Ade Londok mengisi sejumlah acara di stasiun televisi.

Salah satunya di program In The Kost yang tayang di salah stau stasiun televisi swasta. Di situ, akting Ade Londok diadu dengan Malih dan Tukul Arwana. Ade Londok memerankan hansip.

Dikisahkan dalam episode itu, Malih dan Tukul Arwana bersaing jadi ketua RT. Saat Malih hendak duduk, tanpa sepengetahuannya, Ade Londok menggeser kursi. Malih Tong Tong pun terjatuh. Insiden ini ramai dibahas warganet dan berbuntut panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sekalipun Itu Penghinaan

Malih yang jadi bintang tamu Podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier baru-baru ini, menyatakan unek-unek. “Yang namanya komedi seperti itu. Apa yang kita kerjakan jangan sampai penonton tahu. Itu komedi,” beri tahu Malih yang tak mau mengambil hati.

“Buat saya itu enggak jadi masalah sekali pun itu penghinaan barangkali memang benar seperti itu ngapain kita harus marah,” ia menyambung. “Tapi yang saya katakan di sini, mereka mau cari lucu malah enggak lucu. Ini kan susah, malah jadi satu penghinaan,” Malih melanjutkan.

3 dari 5 halaman

Kenapa Ayah Harus Begitu?

Menghalalkan segala cara agar penonton tertawa, dalam pandangan Malih, bukan hal bagus. Lucu tak harus mencaci atau menghina lawan main. Malih menyatakan, Ade Londok telah minta maaf. Saat acara itu disiarkan, keluaga Malih mempertanyakan aksi Ade Londok.

“Sampai saya di rumah, orang perempuan (tanya) itu kenapa ayah harus begitu? Namanya cari makan, risiko. Jadi kita menutupi hal-hal itu kepada keluarga,” aku Malih. “Bahaya sih enggak mungkin tapi sedikit ada satu penghinaan,” timpalnya.

4 dari 5 halaman

Enggak Mau Jadi Artis

Terpisah, Ade Londok di hadapan pewarta menyampaikan permohonan maaf kepada Malih. Tampaknya, insiden melawak di stasiun televisi membuatnya trauma. Ade Londok berencana balik lagi menjadi penjahit di Kosambi, Bandung.

“Enggak mau jadi artis, Mang Ade kapok, ampun. Pusing Mang Ade. Sudah, Mang Ade mau ngejahit lagi di Kosambi,” ungkap Ade Londok. Sebelumnya, ia minta maaf kepada publik atas gaya melawak yang menjatuhkan komedian senior Malih.

5 dari 5 halaman

Mang Ade Salah

“Mang Ade salah. Mang Ade mohon maaf kepada semuanya,” ujarnya dengan raut serius. Ia tak bermaksud menghina. Di hadapan media, Ade Londok tampak kehabisan kata dan berulang kali minta maaf kepada masyarakat.

“Terutama ke Pak Haji (Malih) mohon maaf. Mang Ade kalau ada kontaknya dari kemarin (pasti minta maaf). Dicari kontaknya, Mang Ade belum ada kontaknya. Mang Ade minta maaf sekali,” urai Ade Londok, dilansir dari kanal YouTube Sambal Lalap, 4 November 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.