Sukses

Ade Londok Viral Gara-gara Odading Mang Oleh Iron Man, Ibunda Nangis Terharu

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang pekan ini, odading mendadak akrab di kuping kita. Itu karena video aksi Ade Londok yang mengingklankan odading Mang Oleh dari Bandung yang ramai dibahas warganet.

Ade Londok bilang, odading Mang Oleh dari Bandung enaknya bikin kita seperti Iron Man. Ade Londok lantas diajak berkolaborasi dengan sejumlah selebritas termasuk Atta Halilintar.

“Yang ketangkap masyarakat teh bukan Iron Man-nya, tapi filosofi Iron Man-nya. Iron Man menurut saya itu hati yang kuat. Enggak nyambung, kan?” Ade Londok menjelaskan hubungan odading dan Iron Man.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Odanding dan Ironman

“Ada lagi yang masukin (pesan) ke Mang Ade, Iron Man mah bukan hati yang kuat tapi seterika Iron Man. 'Iron' itu besi, 'man' itu laki-laki. Jadi manusia (besi) laki-laki,” Ade Londok menyambung.

Efek video Odading Mang Oleh Iron Man ini tak main-main. Banyak orang Jakarta meluncur ke Bandung hanya untuk mencari di mana warung odading Mang Oleh yang rasanya kayak Iron Man.

3 dari 5 halaman

Saya Disangka Mang Oleh

Akibatnya, jalanan Kota Kembang macet. Dampak lain, Ade Londok dikira Mang Oleh si penjual odading. “Disangkanya saya yang Mang Oleh padahal bukan. Saya mah Mang Ade Londok,” keluhnya.

Ini diceritakan Ade Londok kala berbincang dengan Atta Halilintar dalam video “Atta Digob**-gob**kin Mang Oleh” yang mengudara di YouTube, Kamis (24/9/2020). Lantas bagaimana perasaan ibunda Ade Londok?

4 dari 5 halaman

Mama Senang

“Mama senang, nangis terharu,” ujarnya ringkas. Sang ibu menasihati Ade Londok terkait popularitas. “Pesan ibu, jangan besar kepala, jangan tinggi hati. Kalau besar kepala nanti enggak masuk helm ditilang polisi,” cetusnya.

Odading Mang Oleh Bandung membuat Ade Londok diminta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi Duta Kuliner Jawa Barat. Belakangan diketahui, odading Mang Oleh tak hanya populer di Indonesia.

5 dari 5 halaman

Omzet Melonjak

Ade Londok mengklaim odading Mang Oleh Bandung dibahas publik Eropa, khususnya Spanyol. “Yang paling viral itu Odading Mang Oleh ini bahkan menurut riset sampai ke Eropa Spanyol,” akunya.

Lebih lanjut, Ade Londok bangga bisa membuat penganan odading diminati khalayak. “Sebelum viral omzet tokonya berapa ratus ribu, gara-gara Mang Ade sampai 10 juta rupiah sebulan,” pungkas Ade Londok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.