Sukses

Ariel NOAH Ditantang Bermain Alat Musik Guzheng di Pop Academy Top 40 Group 9

Indosiar menayangkan Pop Academy Top 40 Group 9 Jumat malam lalu.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Ariel NOAH tampil juga sebagai juri Pop Academy di Indosiar. Penampilan vokalis band secara pertama di Indosiar saat Top 40 Group 9, Jumat 923/1/2020) malam lalu.

Ariel NOAH berpesan kepada academia di Pop Academy supaya dapat mengatur waktu istirahat secara teratur demi menjaga kualitas suara. Selain Ariel ada juga Dewan Juri lainnya: Soimah, Armand Maulana serta fashion master Carenddelano. Dan, Jumat malam itu 4 academia yang bertanding ada seperti Audrey (Jambi), Gio (Ambon), Tesha )Bali) dan Kezia (Bogor).

Audrey menjadi academia pertama yang tampil dari Grup 9. Lewat lagu “Rapuh”, mendapat banyak masukan agar dapat tampil lebih baik lagi. “Sebagai pembuka kompetisi, kamu sudah cukup mampu menaklukkan rasa grogi. Hanya saja banyak pemenggalan lagu yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Kamu seharusnya bisa mencari nada yang tepat supaya dapat menguasai lagu ini dengan baik”, saran Armand Maulana.

Audrey (Jambi) kembali mencoba menaklukkan hati Dewan Juri dengan unjuk kebolehan memainkan alat musik guzheng. Bahkan Ariel NOAH pun mencoba langsung memainkan alat musik petik dari Tiongkokini dengan lagu “Terus Melangkah” milik bandnya.

Bagaimana keseruan di Pop Academy Jumat malam lalu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kontrol Nafas

Giliran Gio (Ambon) yang berupaya memikat hati Dewan Juri dengan lagu “Nyali Terakhir”. Dua standing ovation dari Soimah dan Carendelano pun berhasil diraih Gio (Ambon).

“Aku sangat menikmati penampilan kamu dengan lagu ini. Kontrol nafas kamu sangat bagus dan penghayatan kamu juga bagus. Aku sangat senang denganpenampilan kamu malam ini dan semoga kamu juga dapat mencoba genre lagu lainnya lebih baik juga”, harap Soimah.

3 dari 6 halaman

Kritik

Berbeda dengan Gio, Tesha (Bali) cukup banyak mendapat kritik atas penampilannya dengan lagu “Moving On”, milik Andien.

“Kamu seharusnya dapat bertanggung jawab dengan lagu yang pilihan kamu untuk dinyanyikan. Musik dari lagu ini sebenarnya sudah cukup membantu supaya kamu dapat lebih menghidupkan lagu ini. Hanya saja mungkin karena kamu menyanyi seperti berpikir, sehingga masih belum terasa groove-nya”, ungkap Ariel NOAH.

4 dari 6 halaman

Suara Hingga Kostum

Kezia (Bogor) menjadi academia terakhir yang tampil dari Top 40 Grup 9. Lagu “Ku Tak Bisa” yang dipopulerkan oleh Slank dibawakan oleh Kezia di panggung Pop Academy. Ariel NOAH, Armand Maulana, dan Soimah menilai penampilan gadis ini belum maksimal.

“Aku hanya menikmati suara kamu yang bagus. Tapi aku tidak dapat menikmatipenampilan kamu yang cukup membosankan. Kamu harus dapat menyesuaikan seluruh penampilan kamu mulai dari suara hingga kostum. Kalau memang ingin membawakan lagu yang sendu, kostum kamu pun harus disesuaikan”, tutur Soimah.

5 dari 6 halaman

Second Chance

Tesha (Bali) dan Kezia (Bogor) menjadi dua academia yang harus kembali tampil di second chance karenaperolehan polling akhir menempatkan mereka di posisi dua terendah. Sementara Gio (Ambon) dan Audrey (Jambi) yang berada di dua posisi teratas sudah memastikan diri melaju ke babak Top 30 Pop Academy.

Second chance dimanfaatkan oTesha (Bali) dengan menyanyikan lagu “Cinta Pertama dan Terakhir”. Sementara Kezia (Bogor) memilih lagu “Pemeran Utama” yang dipopulerkan oleh Raisa.

Setelah menyaksikan penampilan keduanya di second chance, Armand Maulana dan Ariel Noah sepakat memberi kesempatan Kezia Dengan demikian Tesha  tereliminasi dan harus rela meninggalkanpanggung Pop Academy. Sehingga Gio (Ambon), Audrey (Jambi), dan Kezia (Bogor) akan kembali bertarung di babak Top 30 Pop Academy.

6 dari 6 halaman

Pertarungan Akhir Top 40

Pertarungan akhir di Top 40 Pop Academy akan berlangsung pada hari Senin, 26 Oktober 2020 dari Grup 10. Empat academia yang akan berjuang malam nanti adalah Ani (Medan), Ivon (Ende), Jason (Salatiga), dan Olivia (Jakarta).

Hanya tersisa tiga tiket melaju ke babak Top 30 Pop Academy yang akan diperebutkan Senin malam ini dan disiarkan secara live Indosiar mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram: @popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter: PopAcademy,

- Youtube: PopAcademy Indosiar, dan

- Website: Indosiar.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.