Sukses

Ustaz Zacky Mirza ke Lokasi Banjir Bandang di Sukabumi, Pimpin Pembagian Bantuan ke Warga

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan tak mengenakkan langsung dirasakan ustaz Zacky Mirza saat menginjakkan kaki di Kampung Cibuntu, Cicurug, Sukabumi. Hatinya bergetar, mulutnya seketika tak mampu berkata-kata melihat rumah warga rata dengan tanah.

Hatinya semakin terenyuh mengetahui warga setempat kehilangan harta benda dan mengungsi ke tempat penampungan sementara. Di tempat itu, ustaz Zacky Mirza menyaksikan warga yang terdiri dari puluhan keluarga, harus berbagi derita karena musibah yang mereka alami.

Kampung Cibuntu viral di media sosial lantaran terkena banjir bandang akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir. Dalam video yang beredar, kampung tersebut luluh lantak karena terjangan air yang menyapu rumah dan fasilitas warga setempat.

Ustaz Zacky Mirza mengaku tersentak saat pertama kali melihat rekaman video tersebut mencuat ke media sosial. Hingga akhirnya ia mengajak rekan-rekannya untuk ikut berkontribusi memberi bantuan dan meringankan beban mereka.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Bagikan Cerita Pilu Korban Banjir Bandang

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, ustaz Zacky Mirza membagikan sejumlah foto saat dirinya berada di lokasi banjir bandang tersebut. "Mushola yang rata dengan tanah,Kisah pilu dibalik bencana Banjir Bandang...," tulis ustaz Zacky Mirza sebagai keterangan foto, Sabtu (26/9/2020).

 

 

3 dari 5 halaman

Pimpin Pemberian Bantuan

Bersama Ampro Travel dan pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan, ustaz Zacky Mirza mendistribusikan bantuan berupa pakaian laik pakai dan makanan kepada warga setempat. 

"ALHAMDULILLAH,TITIPAN DARI TEMEN2 SEMUA SUDAH KITA SALURKAN KE PARA KORBAN BENCANA BANJIR BANDANG DI CIBUNTU, SUKABUMI," tulis ustaz Zacky Mirza.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Jadi Contoh Orang Lain

Ustaz Zacky Mirza berkeinginan agar kehadirannya di lokasi bencana banjir bandang Sukabumi bisa membuat orang lain tergerak untuk membantu. Ia berharap, bantuan yang datang bisa mencukupi semua kebutuhan warga yang terdampak bencana.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Menghibur Warga

Ustaz Zacky Mirza juga senang kehadirannya bisa menjadi hiburan sesaat bagi warga dan masyarakat sekitar. Selain memberi bantuan, ustaz Zacky Mirza juga kebanjiran permintaan berfoto dan bersalaman dengan warga terdampak musibah.