Sukses

Di LIDA 2020 Top 4 Persaingan Ketat, Siapa Yang Tersenggol Ditentukan Kamis Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta Makin seru. LIDA 2020 baru saja memasuki babak Top 4 pada Rabu (23/9/2020) malam kemarin. Sekedar mengingatkan ada 4 Duta Provinsi yang berhasil bertahan di antaranya Wulan (Banten), Meli (Jawa Barat), Gunawan (Maluku Utara) dan Hari (Jambi) yang menunjukkan bakat terbaik mereka demi mendapatkan tiket ke grand final.

Konser Show LIDA 2020 Top 4 semalam berlangsung meriah dengan duet romantis Lesti DA bersama Rizky Billar menyanyikan lagu “Kasmaran” sebagai pembuka.

Lesti maupun Billar sangat meresapi lagu seakan benar-benar sedang kasmaran.  Keduanya pun terlihat asyik berjoget bersama di tengah panggung hingga membuat dewa juri seperti Soimah, Nassar, Inul Daratista, Fildan DA dan Caren Delano ikut bergoyang.

Tampil pertama membuka kompetisi, Wulan (Banten) mampu membawakan lagu “Air Bunga” dengan menyayat hati. Sayangnya Wulan belum mampu meraih satupun standing ovation dari para Juri. Menurut Nassar, makna lagu ini kurang tersampaikan oleh Wulan.

Senada dengan Nassar, Fildan juga mengatakan bahwa Wulan malam ini terlihat kurang fokus. “Untuk selanjutnya Wulan harus lebih fokus dan lebih siap secara mental,” tambah Fildan, salah seorang juri LIDA 2020.

 

2 dari 4 halaman

Standing Ovation untuk Meli

Berbeda dengan Wulan, Meli (Jawa Barat) mampu membuat seluruh Dewan Juri bangkit dari bangku juri di akhir penampilannya.

Menyanyikan lagu “Cincin Kepalsuan”, penampilan Meli dinilai Soimah terasa pas ditelinga karena dari awal sampai akhir lagu mampu memainkan dinamikanya dengan sangat apik.

“Saya doakankamu semoga jadi juara dan bisa selalu konsisten!” dukung Soimah.

 

 

3 dari 4 halaman

Imbuhan Opera

Standing ovation juga diperoleh Gunawan (Maluku Utara) dengan lagu “Datang Untuk Pergi”. Inul Daratista memuji Gunawan yang dianggap seperti “bunglon” karena bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan genre lagu apapun yang dibawakannya.

Duta dari Maluku Utara ini mengimbuhkan nuansa musik opera dengan membawakan part play Phantom of The Opera yang sudha mendunia itu.

Pujian juga diberikan untuk Hari (Jambi) yang mampu memberikan penghayatan lebih di lagu “Air Mata Perkawinan”.

Fildan mengaku bahwa alunan lagu yang dimainkan Hari dalam lagu terasa indah. Terlebih dengan improvisasi yang dilakukannya di sepanjang lagu dinilai cerdas dan pintar.

 

4 dari 4 halaman

Skor

Top 4 besar pada konser show LIDA 2020 mendapatkan apresiasi dari pemirsa. Perolehan skor sementara berhasil diperoleh Meli dengan nilai tertinggi (27.33) disusul Gunawan (26.29), Hari(23.31) dan di tempat terakhir Wulan (23.07).

LIDA 2020  terus berlanjut di Indosiar pada hari Kamis malam ini dalam Konser Top 4 Result Show. 

Pemirsa bisa memberikan dukungan untuk duta provinsi favorit dari rumah masing-masing melalui SMS ke 97288 dengan format: LIDA(spasi) Nama Duta, atau vote melalui aplikasi Vidio untuk terus bertahan dipanggung LIDA 2020.