Sukses

Sembuh dari Covid-19, Iis Sugianto Bersyukur Diberi Kesempatan Hidup Kedua

Iis Sugianto bersyukur diberi kesempatan untuk tetap menikmati kehidupan oleh Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi selebritas Tanah Air yang positif Covid-19. Ia adalah penyanyi senior, Iis Sugianto.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, baru-baru ini, Iis Sugianto mengunggah sebuah video yang memperlihatkan ia berada di rumah sakit dengan selang infus di tangan.

Tak hanya itu, Iis Sugianto juga menceritakan pengalamannya selama terpapar Corona Covid-19. Seperti apa?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2 Minggu

Lebih dari dua minggu, Iis Sugianto menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit akibat positif Covid-19. Ia menjelaskan dalam video berdurasi empat menit tersebut.

"Saya Iis Sugianto, saya terkena Covid-19 kira-kira dua minggu lalu dan sampai sekarang saya masih dirawat," jelasnya.

 

3 dari 7 halaman

Sedih

Usai menjalani ibadah, Iis Sugianto meminta doa dari teman-teman, penggemar, dan kerabat untuk kesembuhannya.

"Mohon doa teman-teman semua untuk kesembuhan saya," ucapnya. Iis pun tak kuasa menahan tangisnya.

4 dari 7 halaman

Khawatir

Layaknya pasien Covid-19 lain, pelantun "Jangan Sakiti Hatinya" dan "Seindah Rembulan" ini juga memiliki rasa was-was yang menghantuinya.

"Saya tahu betul bagaimana rasanya khawatirnya, ketakutannya, orang yang terkena virus Covid-19 ini. Seolah-olah mereka tak bisa bertahan dan tidak akan menikmati hidup lagi," paparnya. 

5 dari 7 halaman

Kehidupan Kedua

Wanita kelahiran Jakarta, 17 November 1961 ini bersyukur sudah melampaui semua itu dan kini dinyatakan negatif.

"Tapi sesungguhnya tidaklah demikian. Karena saya adalah pasien Covid-19. Dan saya bisa melampaui itu dan saya sudah dinyatakan negatif dan sekarang adalah hari ke-10 di rumah bisa mengadakan kegiatan kecil bersama tim saya di rumah. Dengan izin Allah saya dinyatakan sehat, alhamdulillah. Terima kasih saya ucapkan untuk Allah SWT yang memberikan saya kesempatan kehidupan saya yang kedua," sambungnya.

 

6 dari 7 halaman

Ingin Banyak Ibadah

Diberi kesempatan kembali oleh Allah SWT untuk menikmati kehidupan, Iis Sugianto mengaku ingin lebih dekat dengan Sang Pencipta.

"Insya Allah saya pergunakan lebih banyak untuk beribadah dan berterima kasih kepada anak-anak, saudara-saudaraku, tim saya, manajemen saya ucapkan banyak terima kasih untuk doanya, support-nya dan tetap yakin dan percaya saya akan sembuh," ucapnya.

 

7 dari 7 halaman

Tiada Hari Tanpa Masker

Sempat menjadi pasien positif Covid-19, Iis Sugianto mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengenakan masker.

"Saya berharap semua jaga kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumuman untuk sementara waktu. Karena saya mengalami itu, please jaga kebersihan dan tiada hari tanpa masker," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.