Sukses

Lagu Terbaru SuperM Menyita Perhatian Media Musik Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Respons positif didapatkan SuperM dari media musik di Amerika Serikat. Sejumlah media musik ternama di Negeri Paman Sam ikut menyimak lagu terbaru milik SuperM berjudul "100".

Lagu terbaru SuperM diketahui dirilis pertama kali pada 14 Agustus 2020. Lagu bernuansa energik dan powerful ini sukses membuat Baekhyun dkk kebanjiran pujian.

Di Asia, lagu tersebut mendapatkan respons positif dari penggemar. Ternyata, respons tak kalah menarik muncul dari pemerhati musik di Amerika Serikat.

Media massa terkenal di Amerika Serikat yang khusus membahas musik dan hiburan seperti Rolling Stone, Billboard, dan Variety, serta media bisnis Forbes, memberikan pujian untuk lagu terbaru SuperM.

2 dari 5 halaman

Pujian Forbes

Dalam artikel yang diberi judul 'SuperM memulai era kedua karirnya dengan single terbaru 100', Forbes melalui laman resminya mengatakan, "Dalam 3 menit 30 detik, 100 memiliki lebih banyak energi dibandingkan energi yang dihabiskan oleh orang-orang dalam satu tahun."

3 dari 5 halaman

Merangsang Adrenalin

Dilanjutkan dari Forbes, "100 seperti adrenalin yang langsung menyegarkan pendengar. Karya fantastis SuperM dalam mencampurkan lirik rap dengan bagian reff dan vokal di bagian lain membuat keseluruhan lagu terasa seperti satu hook yang berkelanjutan. Visual dari 100 juga konsisten dengan kecepatan dan energi lagu, jadi pendengar tidak membuang waktu 1 detik pun."

4 dari 5 halaman

Pendapat Rolling Stone

Bukan cuma itu, Rolling Stone yang merupakan media musik Amerika Serikat menyebut lagu terbaru SuperM itu sebagai sebuah energi terbaik yang terangkum dalam durasi 3 menit. 

"Dengan grand techno-style beat, staccato-style rap dan dentuman bass line yang agresif dibalut oleh melodi yang kencang, 100 memberikan jangkauan yang luas dari kemampuan bernyanyi serta rap SuperM dalam proses menuju ke puncak. Ini merupakan lagu dengan energi terbaik dan menyenangkan dalam 3 menit 30 detik.”

5 dari 5 halaman

Dipuji Billboard dan Variety

Selain Forbes dan Rolling Stone, Billboard dan Variety juga melontarkan pujian mereka terhadap lagu baru SuperM itu. (Kapanlagi)