Sukses

Amber Heard Tuai Kontroversi, Diduga Tak Pakai Bra Saat Kunjungi Masjid di Turki

Liputan6.com, Ankara- Dari sejumlah unggahannya di media sosial, diketahui bahwa Amber Heard kini tengah berada Istanbul, Turki. Salah satu tempat yang ia kunjungi adalah masjid di kota ini.

Kunjungannya ini pun diabadikan Amber Heard di Instagram miliknya. "Menghabiskan hari berkeliling dalam magisnya masjid Istanbul dan tak bisa lebih cinta lagi dengan kota menawan ini," tulis bintang Aquaman ini, dalam unggahan bertanggal Sabtu (16/8/2020).

Dalam foto, terlihat Amber Heard mengenakan kerudung merah dengan atasan dan outwear warna beige. Hanya saja penampilannya ini mengundang kontroversi.

2 dari 5 halaman

Tanpa Bra?

Yang pertama, rupanya ada sebagian yang merasa bahwa Amber Heard mengenakan kerudung hanya sebagai aksesori untuk gaya-gayaan.

Yang kedua, banyak warganet meyakini bahwa Amber Heard tidak mengenakan bra saat mengunjungi masjid tersebut, terlihat dari (maaf) lekuk payudaranya. Selain itu, belahan dada pakaiannya pun terbilang cukup rendah.

Pendapat warganet ini pun sempat dimuat dalam artikel di sebuah media online.

 

3 dari 5 halaman

Jawaban soal Kerudung

Amber Heard rupanya mengetahui keberadaan artikel ini dan membalas dengan ucapan keras di Instagram. Yang pertama ia jawab adalah masalah kerudung. Mantan istri Johnny Depp tersebut mengatakan memang sudah seharusnya wanita mengenakan kerudung saat berada di masjid.

"Enggak. Sepertinya siapa pun yang membayar agar ini 'ditulis' enggak dapat bayaran yang cukup banyak. Aku akan membuat ini (makin) mudah: Masjid adalah tempat yang nyata. Begitu juga dengan museum & gereja," cuitnya di Twitter, Minggu (17/8/2020).

Ia menambahkan, "Begitu juga kerudung (tempat di mana hal ini terkadang dibutuhkan saat dikunjungi. Misteri terpecahkan."

4 dari 5 halaman

Dikritik Keras

Namun Amber Heard tidak mengklarifikasi ujaran warganet tentang dirinya yang disebut tidak mengenakan bra saat mengunjungi masjid. Di bagian reply cuitan Amber Heard maupun linimasa Twitter secara umum, tak sedikit yang menegur Amber Heard karena tindakannya ini.

"Tidak. Pada umurmu, kamu harusnya sudah tahu masjid dan gereja tak bisa dibandingkan dengan museum, itu adalah tempat suci. DAN kamu tak seharusnya memasuki tempat itu dengan baju belahan dada rendah, tanpa bra, dan blus transparan," tutur seorang warganet.

"Sebagai seorang muslim, aku tak bisa mendeskripsikan seberapa jijik aku dengan foto ini. Amber Heard benar-benar masuk ke masjid suci kamu dengan belahan dada, setengah rambut tersingkap, dan puting yang terlihat! Sangat tidak sopan," tulis yang lain.

Pengguna Twitter lain menambahkan, "Mengunjungi masjid adalah hal yang bagus. Tetaplah mengunjungi masjid dan bertemu muslim yang baik. Tapi, mengenakan pakaian yang menutup seluruh dada akan lebih cocok untuk tempat ini. Semoga terus diberkahi."

5 dari 5 halaman

Tetap Didukung

Namun ada pula yang tetap mengucap dukungan untuk Amber Heard.

"Aku akan selalu mendukungmu Sayang, siapa mereka yang mengkritikmu, ini hidup dan pilihanmu... Jangan pedulikan mereka," kata salah satunya.

"Kita semua tahu siapa yang mengkritikmu soal itu! Aku juga melihat ada banyak unggahan yang menyebut mereka senang kamu mengunjungi negara mereka," kata yang lain.

Apa pendapat Anda soal ini?