Sukses

Inul Daratista Punya Akuarium Seharga Rp 500 Juta, Seperti Apa Bentuknya?

Saat bertamu ke rumah mewah Inul Daratista di Pondok Indah Jakarta, Ashanty terkagum-kagum pada aquascape milik si goyang ngebor.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Inul Daratista kedatangan tamu pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty. Diberitakan sebelumnya, Anang dan Ashanty hendak merenovasi rumah mereka yang disebut Istana Cinere.

Keduanya bertamu ke kediaman Inul Daratista untuk mencari inspirasi hunian mewah di lahan terbatas. Kali pertama masuk ke rumah Inul Daratista, Ahsnaty terkagum-kagum.

“Aku mau lihat-lihat rumahnya boleh, enggak?” pinta Ashanty kepada nyonya rumah. Inul Daratista yang tampil kasual mempersilakan Anang Hermansyah dan Ahsnaty “sidak” ke rumah mewahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dapat Inspirasi dari Inul

“Lumayan ini guys, dapat inspirasi. Enggak apa-apa ini Mbak?” cetus Ashanty dalam video “Perjuangan Inul Daratista dari Anak Sampai Rumah Puluhan Miliar” di kanal YouTube The Hermansyah A6, diunggah Sabtu (25/7/2020).

Pelantun “Kocok-kocok” dan “Masa Lalu” mengaku tinggal di Pondok Indah selama 17 tahun. Tak ada rencana pindah karena kadung betah. Ashanty lantas kaget melihat akuarium berukuran besar di kediaman Inul Daratista.

3 dari 5 halaman

Ini Aquascape, Kan?

“Tuh ini yang aku mau beli,” ujarnya sambil menunjuk akuarium itu. “Mbak aku bikin lagi di rumah belakang, semene (sebegini) Mbak. Lebih gede dari ini Mbak. Mas Adam ini yang senang,” kata bintang sinetron Kenapa Harus Inul.

“Ini aquascape, kan?” tanya Ashanty. Inul Daratista menjelaskan akuarium ini diisi dengan air laut. Perawatannya butuh keahlian khusus. Setiap minggu, menurut Inul Daratista, ada petugas yang datang untuk mengganti sirkulasi air akuarium.

4 dari 5 halaman

Setengah Miliar Rupiah

Dalam akuarium itu yang hidup bukan hanya ikan, melainkan ekosistem buatan berisi tumbuhan laut. “Ini bagus untuk imun kita kalau lagi enggak bagus tuh bisa lihatin ini,” beber pedangdut kelahiran Pasuruan, 21 Januari 1979.

“Iya, aku senang warna-warnanya, kan cakep,” sahut Ashanty dengan mata berbinar. “Ini saja nih guys harganya bisa setengah miliar sendiri, nih. Mati lo ini aku tahu harganya ini,” seloroh Ashanty ke arah kamera. Mendengar Ashanty tahu harga akuariumnya, Inul Daratista hanya tertawa. 

5 dari 5 halaman

Ketelatenan Merawat Baju

Yang juga dikagumi Ashanty dari Sang Ratu Ngebor, ketelatenan merawat baju, sepatu, dan barang mode lain. Semua ditata rapi dalam lemari-lemari berukuran besar di sebuah ruangan. Rupanya lemari itu dipesan khusus dari Surabaya.

“Perabotan kayak begini aku datangkan dari Surabaya karena langganan aku. Karena aku pakai dia tuh sudah bertahun-tahun bahannya (masih bagus),” terang ibunda Yusuf Ivander Damares. “Aku orangnya enggak bisa lihat barang perintilan itu berserakan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.