Sukses

Raffi Ahmad Ditawari Posisi Wakil Walikota Tangerang Selatan di Pilkada 2020

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad mendapat tawaran dari putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Nantinya, Raffi Ahmad akan menjadi Wakil Walikota Tangerang Selatan mendampingi Siti Nur Azizah sebagai Walikota-nya.

Hal itu disampaikan Siti Nur Azizah dalam kanal YouTube Rans Entertainment saat berkunjung ke kediaman Raffi Ahmad, Sabtu (11/7/2020).

Ditawari hal itu, Raffi Ahmad sebenarnya ingin menjajal dunia politik, namun ia mengaku perlu banyak belajar. "Sebenernya hati kecil mah mau, tapi apakah akunya sudah siap atau belum ya," kata Raffi Ahmad.

2 dari 5 halaman

Rapat Keluarga

Mendengar Jawaban Raffi Ahmad, Siti Nur Azizah memberikan kesempatan kepada Raffi Ahmad untuk berpikir matang tentang keputusannya.

"Kalau begitu nanti Raffi rapat dulu sama Nagita," tukas Siti Nur Azizah.

"Iya, saya rapat dulu sama istri saya," jawab Raffi Ahmad mengiyakan sambil melihat ke arah istrinya.

3 dari 5 halaman

Sahabat Raffi Ahmad

Siti Nur Azizah tak sendiri saat bekunjung kekediaman Raffi Ahmad. Ia ditemani oleh salah satu anggota dewan bernama Rapsel, yang tak lain adalah teman lamanya.

Suami Nagita Slavina itu pun menanyakan kepada kisi-kisi kepada Rapsel yang awalnya pebisnis kini terjun ke dunia politik. "Tapi Bro Rapsel memang kalau kita mau menjadi seorang politisi, persiapannya apa?," tanya Raffi Ahmad penasaran.

"Bro ini kan sahabat aku sudah kenal lama. Dulunya Bro ini pengusaha, sekarang Bro kan sudah jadi anggota dewan, persiapannya dulu apa Bro? biar aku pun kalau bisa ke sana aku mungkin perlu belajar juga," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Mental

Menjawab pertanyaan Raffi Ahmad, Rapsel menjelaskan mental yang kuat dan bulat menjadi modal utama seseorang terjun ke dunia politik.

"Ya paling utama sih persiapan mental dulu ya," jawab Rapsel.

"Mental dulu paling utama. Tapi kan aku masih umur segini Bro. Pengalaman mungkin aku belum ada," timpal Raffi Ahmad.

5 dari 5 halaman

Usia Muda

Buat Rapsel usia tak jadi masalah. Sebab saat ini sudah ada anggota DPR yang usianya lebih muda dari Raffi Ahmad. "Di DPR malah umur 21 jadi anggota DPR," ujar Rapsel tertawa.

"Bupati yang muda juga ada," tambah Siti.

"Paling utama juga turun langsung ke masyarakat, menyerap aspirasi apa yang menjadi kebutuhan di situ kita membantu," jelas Rapsel.