Sukses

Rich Brian Rilis Video Klip Bali Versi Indonesia, Bantu Penjual Pisang dan Seblak

Sesuai dengan judulnya, salah satu lokasi yang ditonjolkan dalam video klip Rich Brian ini adalah di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir April lalu, Rich Brian meluncurkan video klip "Bali" yang disesuaikan dengan keadaan dunia. Isinya, donasi dari sang rapper dan kawan-kawannya untuk tenaga medis dan orang-orang yang terdampak Corona Covid-19 di Amerika Serikat, tempatnya kini bermukim.

Tema yang sama kembali diambil Rich Brian untuk video klip "Bali" versi Indonesia, yang baru dirilis hari ini, Jumat (19/6/2020). Sesuai dengan judulnya, salah satu lokasi yang ditonjolkan dalam video klip ini adalah Bali.

Kali ini, tentu saja Rich Brian tidak mengirimkan bantuan tersebut lewat drone seperti di video klip sebelumnya. Ia dibantu oleh sejumlah rider di Tanah Air.

Dalam video klip kedua ini, ada beragam pihak yang dibantu Rich Brian dkk. Yang pertama adalah seorang ibu pedagang kaki lima yang sedang membuat gorengan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bayar Kontrakan

Seorang pria bermotor dengan kaus "Brian's Bali Biker Boys" lantas menyerahkan amplop berisi sejumlah uang pecahan 50 ribu rupiah untuk pedagang yang gerobaknya bertuliskan kata "seblak" tersebut.

"Terbantu atas adanya donasi dari Kak Bryan. Ibu bisa bayar kontrakan," kata wanita berjilbab itu seraya tertawa.

3 dari 5 halaman

Sebar Bantuan

Setelahnya, diperlihatkan pihak lain yang mendapat bantuan serupa. Mulai dari penjual pisang, dapur umum, desa adat di Legian, hingga organisasi penyayang binatang di Bali.

Tak hanya itu, video klip ini juga menampilkan atraksi bermotor dari para profesional. Mulai dari berkendara dengan satu roda di atas, hingga api yang keluar dari knalpot.

 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih

Di pengujung video, Rich Brian mengucap terima kasih kepada para biker.

"Saya mau bilang terima kasih banget buat kalian yang sudah mengirim barangnya, sekali lagi, terima kasih banyak," tuturnya. Ini adalah satu-satunya kemunculan wajah Rich Brian di sepanjang video klip.

 

5 dari 5 halaman

Tautan Donasi

Dalam keterangan videonya, Rich Brian mengungkap bahwa syuting video klip ini digelar sebelum pembatasan wilayah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Ia juga menyertakan sebuah tautan untuk memudahkan warganet berdonasi kepada masyarakat yang terdampak Corona Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.