Sukses

Miing Bagito Jalani Operasi Pengangkatan Batu Empedu

Setelah melakukan pemeriksaan, diketahui bahwa terdapat endapan yang mengeras di dalam cairan di kandung empedu Miing Bagito.

Liputan6.com, Jakarta - Berita kurang menyenangkan datang dari komedian senior Dedi Gumelar alias Miing Bagito. Miing Bagito baru saja menjalani tindakan medis berupa operasi pengangkatan batu empedu.

Miing Bagito diketahui menderita sakit sejak beberapa bulan terakhir. Tepatnya pada Januari 2020 lalu.

Kala itu, Miing Bagito merasakan sakit yang amat hebat di perutnya. Setelah melakukan pemeriksaan, diketahui bahwa terdapat endapan yang mengeras di dalam cairan di kandung empedu Miing Bagito.

"Awal Januari periksa ke dokter karena perutnya sakit. Setelah diperiksa lab, rongent dan USG ternyata ada batu di empedu, diputuskan selama 3 bulan minum obat," kata istri Miing Bagito kepada wartawan pada Senin (15/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Kontrol

Selama beberapa bulan menjalani pengobatan, Miing Bagito dijadwalkan kembali periksa pada Mei lalu. Namun karena pandemi Corona Covid-19, Miing tidak memeriksakan kondisinya ke rumah sakit.

 

3 dari 4 halaman

Dirawat

Hingga pada awal Juni 2020, Miing kembali merasakan sakit yang cukup parah di perutnya. Kondisi tersebut memaksanya dirawat di rumah sakit.

"Bulan April seharusnya kontrol, karena kondisi covid tidak dicek ke RS. Bulan Mei terkadang terasa sakit hilang lagi, awal Juni sakit sekali, tidak tahan semaleman tidak bisa tidur, akhirnya kami ke rumah sakit dan harus dirawat," jelas sang istri.

 

4 dari 4 halaman

Operasi

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa kondisi batu empedunya semakin membesar. Sehingga Miing Bagito harus menjalani tindakan operasi pengangkatan batu empedu.

"Setelah di-USG kembali batu empedunya membesar dan ada infeksi, berjalan pengobatan selama 4 hari masih kesakitan. Infeksinya masih bereaksi. Akhirnya hari kelima pemeriksaan MRI dll. Jumat malam dijadwalkan untuk operasi. Jam 7 malam masuk ruang operasi selsai jam 10-an kurang," terang sang istri lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.