Sukses

Inspirato Live: Mengenang Didi Kempot Bareng Sahabat, Keponakan hingga Penyanyi Mancanegara

Liputan6.com bersama Vidio.com akan menayangkan talkshow Inspirato The Legends bertema 'KONSER 3 Negara Ambyar Mengenang Didi Kempot', Senin (15/6/20) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Nama mendiang Didi Kempot tak lepas dari dunia musik campursari yang kini semakin disukai di seluruh Tanah Air. Kepergian sang maestro untuk selamanya pada 5 Mei 2020 lalu, masih menyisakan duka bagi para penggemar.

Mengenang eksistensi Didi Kempot di dunia hiburan Tanah Air, Liputan6.com bersama Vidio.com akan menayangkan talkshow Inspirato bertema 'KONSER 3 Negara Ambyar Mengenang Didi Kempot'.

Acara ini akan ditayangkan pada Senin, 15 Juni 2020 pukul 19.00 WIB. Tentunya, acara bertema mengenang Didi Kempot ini masih mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) dengan digelar secara live streaming melalui Zoom Meeting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Deretan Narasumber

Sejumlah narasumber yang dekat dengan Didi Kempot, maupun yang kagum pada sang maestro, dihadirikan program Inspirato kali ini.

Nah, buat yang penasaran dengan masing-masing narasumber, tak perlu menunggu acara tayang dahulu. Malah lebih baik kita mengenal terlebih dahulu para narasumber ini sebelum mereka muncul di Inspirato edisi 'KONSER 3 Negara Ambyar Mengenang Didi Kempot'.

Siapa saja sih mereka? Simak selengkapnya!

3 dari 8 halaman

Hatma Prakoso dan Shuma Prada

Dua di antaranya adalah Hatma Prakoso dan Shuma Prada, putra dari mendiang Mamiek Prakoso. Dengan kata lain mereka berdua adalah keponakan Didi Kempot.

Hatma Prakoso memiliki darah seniman yang diwariskan oleh almarhum ayahnya, Mamiek Prakoso. Bahkan penampilannya mengikuti mendiang komedian itu. Di dunia maya, Hatma cukup aktif di Instagram dan juga dikenal sebagai YouTuber.

Begitu juga dengan saudara Hatma, Shuma Prada, yang juga darah seninya juga mengalir sangat kental. Bahkan, mereka berdua pernah berkolaborasi menyanyikan lagu "Banyu Langit" untuk mengenang paman mereka.

4 dari 8 halaman

Ayub Antoh

Acara ini juga menampilkan Ayub Antoh, pesepakbola yang sangat mengagumi Didi Kempot. Saking kagumnya, Ayub yang mengaku sebagai Sobat Ambyar ini beberapa kali menyanyikan lagu Didi Kempot yang diunggah ke media sosial.

Impian Ayub untuk bertemu Didi Kempot sudah terwujud. Bahkan tak sampai di situ. Ia sudah beberapa kali tampil bersama sang maestro di atas panggung.

5 dari 8 halaman

Blontank Poer

Mengenang Didi Kempot, tentunya acara ini tak lengkap tanpa kehadiran orang yang mengikuti kiprah dan keseharian sang maestro campursari.

Maka, diundanglah Blontank Poer, sahabat Didi Kempot yang selalu mengamati perkembangan sang maestro hingga akhir hayatnya.

6 dari 8 halaman

Dory Harsa

Selain itu, acara ini juga menampilkan Dory Harsa, penabuh kendang yang selalu mengiringi penampilan Didi Kempot di atas panggung. Bagi penggemar Kaum Hawa penggemar Didi Kempot, Dory Harsa memiliki paras rupawan.

7 dari 8 halaman

Kristin, Joelinam, dan Kanzi

Seperti tema acara ini, yaitu 'KONSER 3 Negara Ambyar Mengenang Didi Kempot' tentunya sejumlah tamu dari luar negeri ikut meramaikannya. Mereka adalah Kristin D dan Joelina Bee dari Amerika Serikat, serta Kanzi dari Korea Selatan.

Kristin D dan Joelina Bee adalah dua cewek bule warga negara Amerika Serikat yang sangat menyukai lagu-lagu Indonesia terutama yang berirama dangdut.

Sementara itu, Kanzi adalah seorang pria asal Korea Selatan yang beberapa kali menyanyikan lagu Indonesia lintas genre. Belakangan, ia kedapatan menyanyikan lagu Didi Kempot.

Banyak sudah video mereka bertiga menyanyikan lagu-lagu Indonesia, terutama yang bergenre dangdut maupun campursari di kanal YouTube masing-masing.

8 dari 8 halaman

Jangan Lewatkan!

Apa ya kira-kira yang mau dibahas mereka?

Tentunya jangan sampai terlewatkan dengan program Inspirato Senin, 15 Juni 2020 besok pada pukul 19.00 WIB, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini