Sukses

Ini 3 Fakta Jerry Lawalata yang Terjerat Kasus Narkoba

Artis Jerry Lawalata ditangkap polisi karena narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari bintang sinetron sekaligus produser Jerry Lawalata. Ia ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara pada Kamis malam (11/6/2020).

Penangkapan Jerry Lawalata ini terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto mengonfirmasi kabar penangkapan sang artis.

Sekitar dua hari setelah penangkapan Jerry Lawalata, pihak kepolisian melalui keterangan pers menjelaskan terkait barang bukti yang diamankan bersamanya.

"(Saat ini yang bersangkutan) masih dalam pemeriksaan," beri tahu Budhi kepada awak media, seperti dilansir dari kantor berita Antara. Nama Jerry Lawalata barangkali masih asing ditelinga. Ia dikenal lewat sejumlah sinetron di antaranya, Satria dan Sebatas Impian.

Berikut, sejumlah fakta mengenai Jerry Lawalata yang tertangkap tangan menggunakan narkoba sekaligus menambah panjang deretan artis yang tertangkap selama 2020 karena narkoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Caleg di Pemilu 2019

Fakta tentang Jerry Lawalata terungkap. Dia ternyata merupakan calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2019.

Berdasarkan data pada laman KPU, Jerry Lawalata terjun pada persaingan caleg DPRD DKI Jakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading. Namun, dia gagal mendapat suara yang cukup.

3 dari 4 halaman

Pakai Narkoba Sejak 2006

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi juga menyebutkan Jerry Lawalata telah mengonsumsi narkoba sejak 2006.

Setelah penangkapan, polisi juga sudah melakukan terus urine. "Setelah dicek urine yang bersangkutan positif," terang Kombes Pol Budhi Herdi.

4 dari 4 halaman

Gunakan Sabu

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara menemukan sisa narkotika saat menangkap artis Jerry Lawalata. Narkotika yang ditemukan itu merupakan sabu-sabu.

"Barang buktinya ada narkotika dan seperangkat alat pakai narkoba," kata Kanit 2 Satresnarkoba Polres Jakarta Utara, Iptu Syuaib Bahrun dalam keterangannya di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu, 13 Juni 2020. 

Kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengembangkan kasus Jerry Lawalata dan mencari pemasok serta jaringan narkoba para artis lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.