Sukses

Leonard Nyo Kristianto Gandeng Bob Kribo Beri Semangat saat Pandemi Corona Covid-19

Leonard Nyo Kristianto menciptakan lagu berjudul Go Away Corona.

Liputan6.com, Jakarta Segala cara dilakukan untuk menyemangati tim medis dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Corona Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan Produser JK Records, Leonard Nyo Kristianto dalam membuat sebuah karya.  

Pria yang akrab disapa Nyo ini menggandeng musisi Bob Kribo, dalam menciptakan sebuah lagu yang bertemakan Corona berjudul Go Away Corona. Menurut Nyo lagu Go Away Corona tercipta dari kekesalan dan kejenuhannya dengan virus tersebut. Lagu ini juga telah diunggah di media sosial dan mendapatkan respons yang cukup baik dari pecinta musik tanah air.

“Single Go Away Corona mempunyai pesan khusus. Lirik lagu ini memberikan semangat dan menghibur tim medis dan juga untuk menguatkan bagi mereka yang terkena dampak dari Covid 19 ini. Kita berharap Covid-19 ini cepat berlalu dan untuk ke depannya Indonesia akan menjadi lebih baik lagi,” ujar Nyo saat ditemui di kantor JK Records Cideng, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbeda

Single Go Away Corona berbeda dari lagu lagu yang bertemakan Corona lainnya. Selain judulnya berbahasa Inggris, genre musiknya adalah hiprock. Uniknya lagi, Nyo yang biasa hanya berada di belakang layar, di lagu ini bertindak sebagai featuring, memainkan keyboard dan nge-DJ. 

Sejumlah musisi juga terlibat dalam lagu yang diaransemen musiknya oleh Nyo ini. Mereka antara lain Nurul Susanto (gitar), Robert (gitar), Sentamore (drum). Diakui oleh Nyo bahwa dalam pembuatan video klipnya ini terkendala dengan waktu yang bersamaan, terlebih adanya PSBB ini.

“Awalnya sih cuma iseng buat video klipnya, karena adanya PSBB yang nggak bisa kemana – mana. Akhirnya nanya sama Winda sebagai video director, jadi bikinnya di rumah. Walaupun semuanya dengan serba keterbatasan,” ujar Nyo.

 

3 dari 4 halaman

Dikaitkan

Dikatakan Nyo, lagu Go Away Corona ini juga bisa dikaitkan dengan kondisi saat ini yang telah diberlakukan New Normal oleh pemerintah.  

“Tapi kan nggak mungkin karena virusnya tetap ada. Jadi dokter dan perawat kan tetap siaga. Kalau bisa nggak keluar rumah dan patuhi aturan new normal,” harapnya.

Nyo juga menuturkan bahwa kerjasama antara dirinya dengan Bob Kribo bukanah kali pertama, sebelumnya ia juga telah membuat lagu namun bergenre musik reggea.

“Awalnya saat ketemu Bob ini pengin sekolah musik dulunya, tapi saya lihat dia punya talenta buat lagu. Akhirnya saya tawarkan untuk kerjasama dan ia mengiyakannya,” cerita Nyo.

 

4 dari 4 halaman

Senang

Sementara itu,  Bob Kribo mengaku saat ditawarkan untuk bekerjasama, dirinya sempat kaget dan juga merasa senang. Pasalnya, selama dua bulan lamanya berada di rumah saja, sudah merasa bosan. 

“Kaget bercampur senang karena di watshap pak Nyo diajak bikin lagu bareng tentang korona ini. Walaupun prosesnya butuh waktu, tapi saya saya merasa tertantang energinya,” ujar  Bob.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini