Sukses

Bella Hadid Kirim Donasi ke Palestina untuk Sambut Lebaran

Liputan6.com, Los Angeles - Model Bella Hadid menyambut sukacita datangnya Lebaran. Apalagi menjelang momen ini hadir, pikirannya dipenuhi kembali oleh kenangan masa kecilnya.

"Aku mengingat keindahan Ramadan, dan berpuasa bersama ayah dan Teta-ku saat aku masih kecil," tutur Bella Hadid dalam unggahan Instagram miliknya, Senin (25/5/2020).

"Id sangat spesial untukku, karena kami bisa merayakannya bersama," ujar Bella Hadid menambahkan.

2 dari 6 halaman

Hati Hancur

Namun, ia tak bisa menutup mata atas penderitaan sesama. Terutama pengungsi, serta anak-anak dan keluarga di daerah konflik.

"Menghancurkan hatiku bila mengingat anak-anak dan keluarga terpisah dan tak bisa bersama dalam masa-masa ini," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Garis Terdepan Wilayah Konflik

Karena itu, ia memutuskan untuk mengirim donasi kepada mereka yang membutuhkan.

"Untuk minggu ini, aku akan mendukung dan berdonasi kepada tiga yayasan amal yang bekerja tanpa kenal lelah dalam cara berbeda, untuk mendukung pengungsi, keluarga yang terpecah, keluarga yang berada di garis terdepan wilayah konflik, dan terutama anak-anak Timur Tengah yang hebat dan cantik di Palestina, Suriah, Irak, Lebanon, dan wilayah terdampak lain," tutur wanita dengan nama lengkap Isabella Khair Hadid ini.

4 dari 6 halaman

Tiga Yayasan

Tiga yayasan tersebut adalah The Middle East Children's Alliance, Preemptive Love, dan The United Nation Relief and Works Agency (UNRWA) untuk pengungsi Palestina di Near East.

Bella Hadid menjelaskan aktivitas yang dilakukan ketiga organisasi nirlaba ini. Salah satunya The Middle East Children's Alliance.

5 dari 6 halaman

Bantuan Makanan hingga Pendidikan

“MACA telah berdedikasi untuk memastikan anak-anak mendapat bantuan langsung seperti makanan, air, pakaian, mainan, buku, dan alat sekolah,” tulisnya.  Yayasan ini turut bergerak agar anak-anak di Tepi Barat dan Gaza bisa mengakses fasilitas seperti taman bermain, kelas taman kanan-kanan, perpustakaan, hingga kelas musik dan olahraga.

“Mereka juga menawarkan program universitas kepada orang Palestina untuk bisa mencapai apa yang mereka cita-citakan,” kata dara 23 tahun tersebut. 

6 dari 6 halaman

Ajak Warganet

Terakhir, ia mengajak warganet untuk berdonasi bersamanya. Ia menyertakan tautan di profilnya untuk memudahkan warganet melakukan kegiatan baik ini.

“Aku sangat senang kalian bisa ikut bersamaku membantu gerakan hebat ini, dan bila tidak bisa, menyebarkan tentang hal ini juga akan selalu membantu. Kita bisa dan akan menjadi suara bagi mereka yang tak bisa didengar,” tutur Bella Hadid menutup caption-nya.