Sukses

Gaya 6 Artis Salat Id di Rumah, dari Dian Sastrowardoyo sampai Syahrini

Para artis Tanah Air mengabadikan momen salat Id dan takbir yang dilakukan di rumah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Minggu (24/5/2020), dilewati masyarakat Ibu Kota dengan cara berbeda. Tak ada salat Id di masjid maupun tanah lapang, begitu pun dengan bertandang ke rumah sanak saudara. Penyebabnya, wabah Corona Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Meski begitu, umat Muslim tak mau cobaan ini membuat semarak perayaan Hari Kemenangan menjadi luntur. Salat Id dan takbir, misalnya, dilakukan di rumah masing-masing.

Para artis Indonesia merasa momen Lebaran yang lain dari biasanya ini, perlu diabadikan. Termasuk saat menjelang pelaksanaan salat Id. Tak hanya diabadikan, hal ini mereka bagikan dalam akun Instagram masing-masing. Intip gaya mereka, yuk!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dian Sastrowardoyo

Salah Id di rumah tak mengurangi kebahagiaan Dian Sastrowardoyo dan keluarga. Bersama putrinya, ia mengenakan mukena senada dengan warna pastel dan berenda. 

"Sholat Ied di rumah," tulisnya. 

 

3 dari 7 halaman

2. Prilly Latuconsina

Dalam unggahannya di Instagram, Prilly terlihat menyempatkan diri berpose dengan mukena yang ia kenakan di halaman rumah. Ia menyelipkan seuntai doa, yang tampaknya menjadi harapan banyak orang. 

"Semoga tahun ini bisa lebih baik," tulisnya, dilengkapi dengan emotikon tangan menangkup. 

4 dari 7 halaman

3. Ashanty

Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty mengenakan mukena dan pakaian koko seragam saat melaksanakaan salat Id di rumah. Lewat Instagram Stories, ia juga membagikan saat-saat menjelang salat. Anang menjadi imamnya. 

Meski salat di rumah, momen kumpul bersama keluarga pada Hari Kemenangan ini tetap disyukuri Ashanty. 

"Shalat Ied dirumah aja Alhamdulillah," tulisnya di kolom caption

5 dari 7 halaman

4. Ayu Ting Ting

Bila sebagian besar artis dalam daftar ini melakukan salat di dalam rumah, maka hal berbeda dilakukan Ayu Ting Ting yang salat di halaman. Bersama anak, ibu, dan saudarinya yang mengenakan mukena seragam, ia menggelar sajadah di halaman. Supaya mirip suasana salat Id di lapangan, kali ya...

"Selamat hari raya idul fitri 1441 H ❤️ Mohon maaf lahir dan batin," tulis Ayu Ting Ting.

6 dari 7 halaman

5. Luna Maya

Pagi ini, Luna Maya berpose di ruang tamunya dengan mengenakan mukena. Menariknya, warna pakaian salat Luna Maya ini selaras dengan nuansa krem kecokelatan ruang tamunya. 

"Taqabbalallahu minna waminkum. Mohon maaf lahir dan batin.Selamat lebaran, selamat menikmati Hari Raya Idul Fitri #darirumahaja," tulisnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Syahrini

Sejak malam takbiran, Syahrini telah memperlihatkan persiapannya untuk salat Id di rumah. Mulai dari mukena berenda dengan plate emas "SYR" dan kristal yang ia promosikan, sampai sajadah miliknya dan suami yang dihiasi dengan inisial nama mereka.

Uniknya, mukena ini dilengkapi juga dengan masker. Paginya, tak lupa ia berpose dengan sang suami usai melaksanakan salat Id. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini