Sukses

Depresi Berat, Via Vallen Akui Sempat Ingin Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengejutkan datang dari Via Vallen. Beberapa waktu lalu Via Vallen mengaku sempat mengalami depresi yang cukup berat.

Via Vallen depresi karena penampilannya dihujat oleh warganet. Karena itu pula, Via Vallen sampai-sampai enggan tampil di televisi.

Kisah tersebut diceritakan Via Vallen saat menjadi bintang tamu dalam sebuah talk show yang dipandu Sule dan Andre Taulany.

"Awal-awal banget, sampai depresi gitu terus akhirnya malu nggak mau tampil ke televisi sampai lumayan lama sih. Kecuali yang jadwalnya sudah masuk jauh-jauh hari jadi mau nggak mau harus tetap tampil," ujar Via Vallen dalam video yang diunggah di YouTube pada Sabtu (2/5/2020).

 

2 dari 5 halaman

Bunuh Diri

Kondisi tersebut hanya dirasakan Via Vallen sendiri tanpa ia ceritakan ke siapapun. Bahkan saking tertekannya, Via Vallen sempat terlintas untuk mengakhiri hidup.

"Sama sekali enggak bilang sama keluarga saya, jadi ngadepin diri saya sendiri itu ya dari diri saya sendiri. Saya enggak cerita sama keluarga, enggak cerita sama orang tua, semuanya dipendam saja sendiri. Sampai akhirnya saya ada di posisi yang kayak pengin ngakhirin hidup," kata Via Vallen sambil berlinang air mata.

 

3 dari 5 halaman

Ayah Sakit

Via Vallen tak mau persoalan yang ia hadapi didengar orangtuanya, terutama sang ayah. "Soalnya papa kan sakit, nggak boleh mikir lah intinya gitu. Jadi saya pendam sendiri," Via Vallen melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Bangkit

Namun untungnya, Via Vallen segera bangkit dari keterpurukan itu. Faktor yang membuatnya bisa berdiri kembali tak lain adalah keluarga dan para penggemarnya.

"Yang bikin saya ngerasa 'aku enggak bisa diem saja kayak gini terus', itu faktor pertamanya orang di sekitar kayak keluarga. Kalau misalnya saya berhenti, saya hancur, keluarga saya ikut hancur nih kondisinya," katanya lagi.

"Terus dari teman-teman fans sendiri itu mereka teriak-teriak di medsos, 'kapan ngeluarin single', kok nggak ada apapun yang baru dari saya," tambah Via Vallen.

 

5 dari 5 halaman

Kembali Berkarya

Dari situ ia akhirnya kembali berkarya. Via Vallen kembali lewat sebuah karya berupa cover lagu di YouTube-nya.

"Terus akhirnya dari situ saya mikir-mikir, terus akhirnya mulainya kemarin itu, cover lagu Aisyah," kata Via Vallen.