Sukses

6 Aksi Kocak Inul Daratista di Tiktok, Adam Suseno Jadi Rhoma Irama Hingga Ngesot di Lantai

Liputan6.com, Jakarta Sejak wabah virus Corona Covid-19 meluas di Indonesia, pedangdut Inul Daratista mengikuti anjuran pemerintah untuk beraktivitas di rumah saja. Tidak hanya bekerja dari rumah, Inul Daratista rajin membuat video kreasi lewat aplikasi Tiktok.

Belakangan, sang pelantun “Masa Lalu” dan “Kocok-kocok” rajin mengajak suaminya tampil di Tiktok. Kontennya pun makin bervariasi dari sekadar menyanyi hingga menirukan adegan film. Video Inul Daratista dan Adam Suseno kerap viral di jagat maya.

Selalu disaksikan lebih dari sejuta kali dan dibanjiri ribuan komentar saat diunggah di akun Instagram terverifikasi milik Inul Daratista. Kali ini, Showbiz Liputan6.com memilih 6 video kocak Inul Daratista di Tiktok. Simaklah.

 

2 dari 7 halaman

1. Nyanyi Lagu Spice Girls

Di awal pemunculannya, Adam Suseno tak dapat peran penting. Ia hanya diam bersandar di sofa sambil mengamat-amati kelakuan Inul Daratista yang dengan centil melantun tembang rancak “Wanna Be” dari Spice Girls.

Ekspresi bingung Adam Suseno bikin ngakak warganet. Makin kocak berkat status teks Inul Daratista, “Kata kumis, kamu tadi blom minum obat ya? Kok sik sore kumat Nuuuuul.”

3 dari 7 halaman

2. Adam Ngesot di Lantai

Usai menjadi figuran tanpa dialog di video lipsync lagu “Wanna Be” Spice Girl, Adam Suseso bikin gebrakan baru. Masih tanpa dialog, namun kali ini ia berani ngesot. Inul Daratista yang mengenakan kaus hitam dan kemben seadanya pura-pura meniup suling.

Aksi ini ditonton 1,9 juta kali dan dikomentari 17 ribuan warganet. “Ayoo Daaammm tunjukkan kebolehanmu. Belajar jadi istri durhaka, maksa suaminya ngesot guys. Ambyarlah martabatmu Daaam,” celoteh pedangdut kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, 21 Januari 2979.

4 dari 7 halaman

3. Wajah Penuh Bedak

Kali ini Inul Daratista dan Adam Suseno melibatkan putra mereka, Yusuf Ivander Damares, sebagai penonton. Menghadap bantal bertabur bedak putih, Inul Daratista dan Adam Suseno adu jari. Yang kalah, wajahnya dibenamkan ke bantal.

Walhasil, wajah Inul dan Adam cemong penuh bedak. Ivander yang menyaksikan pertandingan konyol ini terbahak-bahak. “Bun, sumpah ini kocak!” cetus Chika Jessica di kolom komentar.

5 dari 7 halaman

4. Adam Suseno Jadi Rhoma

Salah satu tokoh ikonis dari film yang dibintangi Rhoma Irama, Ani. Diperankan dengan apik oleh Yati Octavia, adegan yang hingga kini dikenang publik adalah sebagai berikut. “Semua ini kulakukan karena…” ucap Ani. “Karena kau tidak mencintai aku lagi?” sela Rhoma.

“Bukan begitu Rhoma…” Ani membantah. “Atau memang kau dengan sengaja hendak membuatku menderita?” tanya Rhoma. Adegan drama ini dieksekusi dengan jenaka oleh Inul Daratista dan Adam Suseno. Apalagi, Adam tampil dengan kostum khas Sang Raja Dangdut.

 

6 dari 7 halaman

5. Dugem Sambil Mabuk

Puluhan hari diam di rumah membuat Inul Daratista dan Adam Suseno kalap. Mereka berdua akhirnya mabuk-mabukan di Tiktok. Tentu saja bukan mabuk alkohol. Inul menenggak botol berisi jamu beras kencur sementara Adam minum sari kunyit sereh.

Hidup ini berat. Biarlah saya menghibur anda buat naikin imun. Jangan lupa minum sereh kencur jahe kunyit madu gaesss,” cuit Inul bersama video itu. Adegan dugem ala-ala ini ditonton lebih dari 2,3 juta kali, lo.

7 dari 7 halaman

6. Inul Sebagai Mamah Dedeh

Yang terbaru, Inul Daratista menjelma sebagai Mamah Dedeh. Ia meladeni pertanyaan seorang jemaah yang diperankan Adam Suseno. Adam mengonfirmasi benarkah perempuan yang rela dimadu akan jadi ahli surga.

Inul lantas mengamuk. Sambil berkacak pinggang, dia balik bertanya, “Siapa yang ngomong?” Belum genap 24 jam, lebih dari sejuta orang mengapresiasi video ini. Sejumlah seleb terpingkal di kolom komentar.