Sukses

Kronologi Meninggalnya Glenn Fredly

Liputan6.com, Jakarta Indonesia harus kehilangan musisi berbakatnya, Glenn Fredly, yang meninggal dunia, Rabu (8/4/2020) malam. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Glenn Fredly sempat mendapat perawatan intensif di RS Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Pihak keluarga menuturkan, beberapa hari belakangan kondisi kesehatan Glenn Fredly memang menurun karena penyakit meningitis yang dideritanya. Sampai akhirnya Glenn Fredly terpaksa dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Kondisinya memang drop beberapa hari terakhir ini. dan kita kehilangan pada jam 18:47 WIB," kata Ucie Patty, adik Glenn Fredly ditemui di Jakarta, Rabu (8/4/2020) malam.

2 dari 5 halaman

Masuk Rumah Sakit

Sejak Senin (6/4/2020), Glenn Fredly dirawat di rumah sakit. Saat itu kata Uci, kondisi kakaknya masih terbilang stabil. Sampai akhirnya, kondisi kesehatan pelantun 'Januari' itu menurun dan terpaksa harus dilarikan ke ruang ICU.

"Jadi prosesnya, masuk RS pada hari Senin, masih di kamar biasa, lalu tadi pagi (Rabu) drop dan masuk ICU, ya drop," kata Ucie Patty sambil menangis.

3 dari 5 halaman

Meninggal Dunia

Setelah berjuang di ruang ICU, nyawa Glenn Fredly tak tertolong. Sampai akhirnya bapak satu anak itu mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 18.00 wib di RS Setia Mitra.

"Dan akhirnya tadi jam 18:47 WIB kakak kami, suami dari Ayu, Papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya bapak di surga," kata Ucie Patty.

 

4 dari 5 halaman

Tak Sakit Lagi

"Perjuangannya udah selesai, dia udah fight, dan betul adanya ada kimplikasi di kepalanya, yang dibilang meningitis itu betul. Ya kita mau melakukan yang terbaik aja untuk bung (Glenn) untuk kakak kami," sambung Ucie Patty.

5 dari 5 halaman

Doa

Sebagai keluarga Uci berusaha ikhlas melepas kepergian Glenn Fredly. Ia meminta doa agar kakaknya diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, serta proses pemakamannya bisa berjalan dengan lancar.

"Mohon dukungan doanya aja, supaya besok semua prosesi pemakaman dan ibadahnya berjalan lancar.," kata Ucie Patty.