Sukses

Ajak Limbad Kampanye, Kapolres Cianjur: Boleh Makan Paku tapi Jangan Mudik Dulu

Melalui sebuah cerita singkat, Limbad dan Kapolres Cianjur mengingatkan masyarakat untuk menahan diri bertemu keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus Corona Covid-19, membuat banyak orang memilih pulang kampung ketimbang tinggal di Jakarta. Keprihatinan ini bukan saja milik pemerintah, tapi juga jadi perhatian para selebritas, termasuk Limbad.

Limbad mengingatkan agar tak mudik di saat seperti sekarang ini. Tak sendiri, Limbad bersama Kapolres Jabar membuat sebuah video yang kemudian diunggah di akun Instagram @polrescjr, Selasa (7/4/2020).

Dalam video berdurasi dua menit ini, Limbad diingatkan Kapolres bahwa virus Corona Covid-19 tak takut padanya yang kerap memperlihatkan kekuatan fisik.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cuci Tangan

Di awal video, Limbad dan kawan-kawannya datang ke Polres Cianjur. Di sana, mereka bertemu salah satu polisi dan disuruh untuk mencuci tangan.

Mereka pun langsung mencuci tangan di halaman kantor Polres yang sudah disediakan.

3 dari 6 halaman

Diperiksa

Usai mencuci tangan, suhu tubuh Limbad dan kawan-kawan pun diperiksa. Bila temperaturnya cukup tinggi, Limbad tak diperbolehkan masuk ke kantor polisi.

4 dari 6 halaman

Diingatkan Jangan Pulkam

Belum memasuki ruangan, Limbad dan kawan-kawan bertemu dengan Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto yang lantas bertanya, "Mau ke mana kalian?"

"Minta izin saya sama Master Limbad mau pulang kampung," terang salah satu teman Limbad.

5 dari 6 halaman

Dinasihati

Mendengar hal itu, AKBP Juang Andi Priyanto pun menasihati Limbad. "Master boleh makan paku, boleh sekuat linggis, virus Corona jangan main-main. Master harus balik, tidak boleh mudik," terangnya.

6 dari 6 halaman

Beri Imbauan

AKBP Juang Andi Priyanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri tak pulang kampung. "Jangan mudik dulu ya, sabar," jelasnya sebagai keterangan video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini