Sukses

Dipo Latief Ceraikan Nikita Mirzani karena Selama Nikah Tidak Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani dan Dipo Lateif resmi bercerai setelah menjalani sidang isbat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 7 Oktober 2019. Meski sudah berpisah, namun perseteruan keduanya masih saja berlanjut hingga saat ini.

Dipo Latief punya alasan sendiri mengapa ia memilih menceraikan Nikita Mirzani yang dinikahinya secara siri. Sebab selama menjalani rumah tangga dengan Nikita Mirzani, DIpo Latief tidak menemukan kenyamanan dan kebahagian seperti diinginkannya.

"Dia bilang yang namanya berumah tangga kan agar tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah," ujar Uus Mulyaharja saat dihubungi via sambungan telpon, Rabu (1/4/2020).

"Jadi tujuan perkawinan mulia kan, sama dengan kita kalau kita pengin menikahi seseorang, rumah tangga itu sejahtera, baik, sesuai dengan kaidah agama dan segala macam, sehingga untuk kebaikan mereka berdua nantinya," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Tak Sesuai Rencana

Apa yang disepakati sebelum memutuskan menikah dilanggar oleh Nikita Mirzani. Namun sayangnya Uus Mulyaharja tidak menjelaskan isi kesepakatannya itu.

"Pak Dipo merasa rencana yang disepakati diawal ini tidak tercapai. Itulah akumulasinya," kata Uus.

3 dari 4 halaman

Tanggung Jawab

Meski sudah resmi bercerai , tapi sebagai seorang laki-laki Dipo Latief akan bertanggung jawab atas buah hatinya dengan Nikita Mirzani.

"Dipo tetap bertanggung jawab terhadap anak hasil perkawinan di bawah tangan tersebut. Banyak orang yang menikah resmi secara negara pun belum tentu bertanggung jawab," jelas Uus.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Sebentar

Nikita Mirzani dinikahi secara siri oleh Dipo Latief pada 18 Februari 2018. Namun baru beberapa bulan membina rumah tangga keduanya memilih berpisah. Nikita Mirzani diceraikan Dipo Latief saat sedang hamil buah hatinya yang kini diberi nama Arkana Mawardi. Dan, cerai talak itu dibawa ke pengadilan agama kemudian.