Sukses

Once Mekel Lebih Banyak Quality Time saat Pandemi Virus Corona Covid-19

Once Mekel lebih memilih berada di rumah bersama dengan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Once Mekel meminta masyarakat mengikuti anjuran dan saran pemerintah untuk tetap berada di rumah selama pandemi virus corona atau Covid-19 ini menyebar di Indonesia. 

Bahkan, Once Mekel mengaku melakukanya kepada keluarganya. Selama berada di rumah, mantan vokalis Dewa 19 ini bisa melakukan banyak hal yang selama ini justru sulit dikerjakan.

Once Mekel juga punya banyak waktu berkumpul bersama istri, anak dan keluarganya selama berada di rumah.

"Kita sama-sama lagi tinggal di rumah. Saya juga lagi di rumah sudah beberapa hari ini," kata Once Mekel, Selasa (24/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membaca

Obrolan Once Mekel tersebut direkam dalam video berdurasi pendek yang dikirimkan ke Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI). 

Oleh karena tinggal di rumah, Once Mekel jadi punya banyak waktu untuk membaca buku, nonton siaran televisi hingga YouTube.

“Saya juga bisa mempelajari hal baru, belajar instrumen musik yang belum pernah saya tekuni, harmonika dan bas gitar," ujar Once Mekel.

 

3 dari 4 halaman

Fitnes

Sesekali, kata Once Mekel, "Saya juga sok-sok'an fitnes, tapi kok nggak gede-gede (badannya)." 

Once Mekel menyampaikan pesan, selama anjuran tetap di rumah berlaku untuk menghindari penyebaran virus corona, imbuan itu harus dilakukan.

"Kita harus bekerjasama dan tetap bersatu menghadapi virus corona ini. Saya ajak semua untuk membetah-betahkan diri tinggal di rumah," ujar Once Mekel.

 

4 dari 4 halaman

Menjaga Persatuan

Ia meminta supaya tidak keluar rumah jika tidak melakukan hal penting. 

"Pergi kalau benar-benar perlu saja. Kalaupun harus pergi, Anda harus pakai jaket, penutup kepala dan tutup hidung," katanya.

Once Mekel juga meminta supaya siapa saja sering mencuci tangan, muka dan paling penting menjaga persatuan.

"Saya juga menyampaikan terima-kasih  dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat dan relawan yang sedang berada di garis depan menghadapi virus corona ini," ujar Once Mekel.

"Semoga terus diberkati kesehatan dan kekuatan," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini