Sukses

Teuku Wisnu Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Untuk Cegah Virus Corona

Teuku Wisnu ajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah mengingat setiap manusia layak berikhtiar untuk keselamatan diri sendiri dan sesama.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah kasus infeksi virus Corona di Tanah Air mencapai ratusan. Korban yang meninggal dunia akibat terpapar virus Corona pun puluhan. Pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat melakukan social distancing atau menghindari keramaian.

Pekan ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengimbau masyarakat melakukan ibadah salat, kebaktian Minggu, dan Galungan di rumah masing-masing. Ini untuk mencegah laju penularan virus Corona yang kian cepat.

Sejumlah selebritas merespons imbauan ini, salah satunya Teuku Wisnu. Bintang sinetron Cinta Fitri mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah mengingat setiap manusia layak berikhtiar untuk keselamatan diri sendiri dan sesama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikhtiar Sebagai Manusia

“Teman-teman, sekarang saya sering di rumah salah satunya mengikuti imbauan pemerintah. Bagaimana kalau misalnya kita bisa bekerja di rumah ya kita kerja di rumah,” beri tahu Teuku Wisnu melalui fitur Instagram Stories, Kamis (19/3/2020).

Bintang film Lentera Merah dan Suka Ma Suka ini melanjutkan, “Ini salah satu ikhtiar saya sebagai manusia, ya bagaimana pun juga kita sebagai manusia mau yang lebih aman. Maunya lebih tenang. Jadi ini ikhtiar saya sebagai manusia.”

3 dari 5 halaman

Takdir Allah

Menurut aktor kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985, ini di tengah wabah virus Corona, sangat wajar jika ada yang terjangkit, sakit, meninggal, mampu pulih, atau malah tidak terpapar sama sekali.

“Kalau memang ada yang sakit atau ada yang terkena, ataupun sehat itu semua takdir Allah. Tugas kita sebagai manusia berikhtiar semaksimal mungkin,” Teuku Wisnu berbagi pendapat.

4 dari 5 halaman

Ikuti Imbauan Pemerintah dan Ulama

Suami Shireen Sungkar menambahkan, “Saya berharap juga teman-teman ya semaksimal mungkin jaga kesehatan, jaga kebersihan, mengikuti imbauan pemerintah dan ulama kita.”

Ayah tiga anak ini pun berdoa semoga Allah selalu melindungi bangsa Indonesia. Tak hanya mengimbau, Teuku Wisnu lantas memberi contoh pencegahan dengan langkah sederhana.

5 dari 5 halaman

4 Cara Sederhana

Ia mengunggah video cuci tangan pakai sabun. Menyertai video itu, ia menulis, “Usahakan sering cuci tangan ya guys, dan air yang dikeluarkan juga secukupnya saja.” Berikutnya, Teuku Wisnu mengunggah 4 cara simpel menghindari Covid-19.

“Pertama, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer sesering mungkin. Kedua, menutup mulut saat batuk atau bersin. Ketiga, jangan pegang mata, hidung, atau mulut, dengan tangan kotor. Keempat, hindari keramaian,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.