Sukses

Wabah Virus Corona, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo Ngungsi Ke Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus Corona tiba di Indonesia awal tahun ini. Hingga artikel ini disusun, jumlah kasus virus Corona di Tanah Air mencapai lebih dari 300. Wabah virus Corona disikapi beragam oleh kaum selebritas.

Zaskia Adya Mecca, misalnya, membawa anak-anaknya mengungsi ke Yogyakarta lewat jalur darat. Keputusan Zaskia Adya Mecca dipertanyakan warganet. Kamis (19/3/2020) kemarin, Nyonya Hanung Bramantyo menyampaikan klarifikasi di akun Instagram terverifikasi miliknya.

Kutahu banyak yang bertanya-protes atau enggak setuju kemarin kok aku malah road trip Jakarta-Yogyakarta,” bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan menulis. 

2 dari 5 halaman

Galau 4 Hari

Zaskia Adya Mecca melanjutkan, “Jujur buat memutuskan berangkat ke Jogja aku dan Mas Hanung Bramantyo juga galau banget 4 hari trakhir... Kebetulan pas pengumuman isolasi saya dan Mas Hanung lagi kepisah kota.”

Bersama sang suami, aktris kelahiran Jakarta, 8 September 1987, ini memutuskan siapa menyusul ke mana agar sekeluarga bisa di rumah saja sampai situasi kondusif. Seperti diketahui, perusahaan Zaskia Adya Mecca berbasis di Jakarta. 

3 dari 5 halaman

Akhirnya Memilih Yogayakarta

Sedangkan Mas Hanung baru menyetop produksi syuting 2 film di Jogja. Setelah kita masing-masing selesaikan urusan kerjaan, lalu jalanin isolasi di rumah masing-masing (Jakarta dan Jogja) akhirnya kita memutuskan Jogja mungkin lebih baik buat kami,” ia menjelaskan.

Zaskia Adya Mecca meninggalkan Jakarta bukan karena kasus virus Corona di Ibu Kota paling tinggi. bintang sinetron Para Pencari Tuhan kemudian mengutip pesan dari HR Bukhari. 

4 dari 5 halaman

Hasil Diskusi dengan Suami

Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu,” ibu lima anak ini mengutip.

Diskusi Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengerucut ke beberapa hal. Mereka menilai rumah di Yogyakarta lebih kondusif, memiliki halaman lebih luas, sering kosong karena jarang sekali ditempati. 

5 dari 5 halaman

Berharap Wabah Segera Berlalu

Jadi ketika ada kesempatan menempati agak lama lebih baik kami manfaatkan. Di Jakarta ada saja setiap hari tamu ke rumah walau cuma sekadar lapor kerjaan, antar sesuatu dan anak minta main ke rumah sepupu, teman atau sebaliknya,” imbuhnya.

Zaskia Adya Mecca berharap wabah virus Corona segera berlalu. “Semoga wabah virus Corona segera berlalu. Amin. Mari jaga kesehatan bersama,” harap Zaskia Adya Mecca ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, pekan ini.