Sukses

Bintang MCU Idris Elba Positif Virus Corona

Aktor berusia 47 tahun itu mengaku baik-baik saja dan tidak merasakan gejala Covid-19.

Liputan6.com, London - Idris Elba mengumumkan positif terkena virus Corona melalui media sosial, Senin (16/3/2020) atau Selasa dini hari waktu Indonesia. Aktor berusia 47 tahun itu mengaku baik-baik saja dan tidak merasakan gejala Covid-19.

Elba sudah mengisolasikan diri sejak Jumat (13/3/2020) setelah menyadari kemungkinan terekspos virus Corona.

"Saya mengambil tes karena dekat dengan seseorang yang juga positif. Saya langsung menutup diri dan baru mendapat hasilnya," kata Elba dalam video di akun Twitter.

"Ini serius. Sekarang waktunya melakukan social distancing dan mencuci tangan. Banyak orang yang tidak mengalami gejala dan berada di luar. Padahal mereka dengan mudah menyebarkan virus. Sekarang waktunya mengedepankan solidaritas dan memikirkan satu sama lain."

Elba menjadi selebriti dunia  kesekian yang terkena pandemi virus Corona. Pekan lalu Tom Hanks dan istri Rita Wilson mengaku positif Covid-19 di Australia. Teranyar Olga Kurylenko juga terjangkit virus tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Elba

Tenar melalui serial televisi The Wire dan Luther, Elba belakangan sering muncul di layar perak. Dia tampil di Marvel Cinematic Universe (MCU) dan Hobbs & Shaw.

Elba dikabarkan bakal menggantikan Daniel Craig dan menjadi aktor kulit gelap pertama yang menjadi James Bond.

3 dari 3 halaman

Kasus di Inggris

Elba menjadi salah satu dari 55 kasus baru yang muncul di Inggris Raya, Senin (16/3/2020). Hingga Selasa (17/3/2020) pukul 03.00 WIB pengidap virus Corona di negara tersebut mencapai 1.551 kasus. Sebanyak 56 meninggal dan 21 pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.