Sukses

Selamat Jalan Ayahanda Selfi LIDA, Ucapan Duka dari Keluarga Besar Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Suasana duka atas meninggalnya ayahanda Selfi LIDA juga dirasakan keluarga besar Indosiar. Pada episode Konser LIDA 2020 Top 70 Grup 5 Merah, Minggu (2/2/2020) malam, ucapan belangsungkawa itu disampaikan.

Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga dan Rara LIDA; para host LIDA 2020 ikut mengenang sosok Yamma, ayahanda Selfi LIDA yang meninggal dunia di Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu siang. Terlihat penonton di Studio 5 Emtek City, Jakarta Barat ada yang berlinang air mata saat para host menghubungi Selfi untuk menyampaikan bela sungkawa. 

Selfi LIDA diketahui sedang manggung di Samarinda. Diketahui, sehari setelah wafat jenazah ayanda juara LIDA 2018 ini dikebumikan di kampung halaman. 

Di luar segmen rasa duka, Konser LIDA 2020 Top 70 Grup 5 Merah menyisakan banyak hal menarik. Apa saja?

 

2 dari 4 halaman

Bali Kehilangan Semua Duta

Setelah kehilangan Latif (Papua Barat) pada Konser Top 70 Grup 4 Putih, Jumat (31/1/2020) dan Sheyla (Kalimantan Utara) pada Konser Top 70 Grup 5 Merah, Sabtu (1/2/2020), LIDA 2020 kembali kehilangan Niluh (Bali) di Konser Top 70 Grup 5 Putih semalam (2/2/2020). Keluarnya Niluh membuat Bali resmi kehilangan seluruh Duta Provinsinya dari panggung LIDA 2020.

Membawakan lagu Lesti DA yang berjudul “Egois”, Niluh (Bali) dinilai tidak terdengar cengkok dangdutnya dan terlalu banyak mengeluarkan vibra. Meski berada di posisi keempat, Niluh harus rela meninggalkan panggung LIDA 2020 karena Dewan Juri memilih menyelamatkan Dul (Sulawesi Barat) yang berada di posisi terakhir.

Dul yang tampil dengan lagu “Sonia” mampu memikat hati merek. Menurut Lesti, Dul terlihat sangat menikmati nyanyiannya dan juga artikulasinya sangat tepat. “Pokoknya aku menikmat sekali penampilan kamu, sukses selalu untuk Dul!” tutur Lesti.

3 dari 4 halaman

Tari Gandrung Bersama

Komentar positif dan standing ovation juga diberikan seluruh Dewan Juri untuk penampilan Diyah (Jawa Timur) dan Hamid (Nusa Tenggara Timur). Diyah sang penari dari Banyuwangi berhasil memukau seisi studio dengan suara merdunya lewat lagu “Datang Untuk Pergi” hingga membuat Weni DA mengaku tidak bisa memberikan komentar lagi karena Diyah sudah sangat bagus. Semakin meriah, Diyah yang pandai menari juga mengajak seluruh penonton di studio untuk menari Tari Gandrung bersama.

 

4 dari 4 halaman

Ampunilah

Pujian juga dilontarkan untuk Hamid yang menggetarkan panggung dengan lagu “Ampunilah”. Menurut Reza DA, Hamid sangatlah menguasai lagu yang dinyanyikannya mulai dari aransemen, cengkok hingga melodi sehingga terdengar sempurna. Penampilan memukau lainnya di LIDA 2020 juga disuguhkan Mera (Aceh) yang mendapatkan dukungan dari Lesti saat menyanyikan lagu “Cinta Hanya Sekali”. Lesti pun mengaku ingin terus melihat penampilan Mera di atas panggung.

Loading