Sukses

Dian Sastrowardoyo Jadi Pemain, Produser, Sekaligus Penulis Naskah Film Guru-Guru Gokil

Dian Sastrowardoyo kembali dengan film baru produksi Base Entertainment berjudul Guru-Guru Gokil.

Liputan6.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo kembali dengan film baru produksi Base Entertainment berjudul Guru-Guru Gokil. Selain menjadi pemain, untuk kali pertama Dian Sastrowardoyo menjadi produser.

Dalam peluncuran trailer dan poster film Guru-guru Gokil, Dian Sastrowardoyo berbagi pengamalan menjadi pemain sekaligus produser film. Bagi ibu dua anak ini, Guru-Guru Gokil merupakan wadah untuk menyerap banyak ilmu.

"Saya produser kreatif. Ini pengalaman belajar saya, sih. Pengamalan ini justru menjadi guru saya dalam memproduksi film," beri tahu Dian Sastrowardoyo kepada Showbiz Liputan6.com di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020) kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terlibat Penulisan Skenario

Sebagai produser kreatif, Dian Sastrowardoyo terlibat langsung dalam penulisan skenario film. Rupanya ada cerita unik dari terciptanya karakter Nirmala yang kemudian diperankan Dian.

"Jadi aku ikut masuk ke penulisan (naskah), sudah menulis, memecah karakter, ternyata, damn, gue harus main di salah satu karakternya juga. Jadi ya harus siap memainkan karakternya," imbuh bintang film Ada Apa Dengan Cinta? dan Kartini.

3 dari 5 halaman

Kadang Menyesal

"Kadang suka menyesal kenapa menganjurkan karakter gue itu begini. Terus gue memerankan juga, jadi menyesal sendirilah," sambung Dian Sastrowardoyo sambil tertawa.

4 dari 5 halaman

Tentang Taat

Guru-Guru Gokil bercerita tentang Taat (Gading Marten), seorang pria yang berambisi untuk sukses namun sering menemui kegagalan dalam karier.

Taat selalu beranggapan kesuksesan berarti memiliki uang banyak. Perjalanan hidup membuatnya sadar bahwa sukses bisa bermakna lain. Tidak melulu soal uang.

5 dari 5 halaman

Para Pemain Lain

Selain Gading Marten, Guru-guru Gokil dibintangi Dian Sastrowardoyo yang berperan Nirmala, yakni guru Kimia. Ada pula Faradina Mufti sebagai ibu Rahayu, Boris Bokir sebagai Pak Mantul.

Guru-guru Gokil akan menyapa bioskop Tanah Air mulai April 2020 dan film ini didukung oleh KLY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.