Sukses

Kang Daniel Ultah Saat Melawan Depresi, Agensi Ucap Kalimat Penyemangat

Liputan6.com, Seoul - Konnect Entertainment, agensi yang menaungi Kang Daniel, ikut merayakan ulang tahun sang artis yang jatuh pada Selasa (10/12/2019) kemarin. Agensi ini mengunggah sejumlah ucapan selamat untuk pelantun "I Hope" tersebut lewat Instagram resmi sang artis. 

Mengingat Kang Daniel saat ini tengah "cuti" dari dunia hiburan demi pemulihan depresi dan gangguan panik, tak heran ucapan selamat dari agensi ini penuh dengan kalimat penyemangat.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (11/12/2019) Konnect mengunggah rangkaian foto berbeda, dengan penggalan pesan untuk Kang Daniel. Bila digabungkan, tiga foto pertama berisi pesan yang bertuliskan, "2019.12.10 Happy birthday Kang Daniel. Banyak orang yang mendukungmu."

 

2 dari 7 halaman

Samakan Langkah

Foto keempat dan kelima juga berisi pesan positif untuk mantan anggota Wanna One tersebut.

"Mari menyamakan langkah dan berjalan bersama. Kami menunggu datangnya hari saat kamu bisa menemukan warna sejatimu kembali."

3 dari 7 halaman

Kucing

Rangkaian unggahan ini ditutup dengan pesan unik. "Daniel yang manis, mari berbahagia. Hari ini kamu adalah seekor kucing."

Mengapa agensi tiba-tiba menyebut bahwa Kang Daniel seekor kucing di hari ulang tahun sang artis?

4 dari 7 halaman

Anjing Samoyed

Ternyata hal ini berkaitan dengan sejumlah tagar yang ramai dicuitkan penggemar pada hari ultah Kang Daniel.

Kang Daniel selama ini dianggap mirip dengan anjing ras samoyed oleh penggemar, sebaliknya sang idol merasa dirinya lebih mirip kucing.

5 dari 7 halaman

Mengalah

Maklum, kucing adalah hewan kesayangan Kang Daniel. Tagar #Daniel_You_Are_A_Cat ramai digunakan penggemar yang "mengalah" dengan pria asal Busan ini untuk sehari saja.

6 dari 7 halaman

Donasi

Sementara itu, untuk menyambut ulang tahun kekasih Jihyo Twice ini, para penggemar berbondong-bondong melakukan donasi. Rupanya hal ini sudah menjadi tradisi di kalangan Danity, sebutan bagi penggemar Kang Daniel.

7 dari 7 halaman

Rp 7,9 Miliar

Bahkan dalam laporan Koreaboo, selama tiga kali ultah Kang Daniel sepanjang kariernya, Danity telah melakukan donasi dengan total 680 juta won lebih. Bila dirupiahkan dengan kurs saat berita ini ditulis, angkanya mencapai Rp 7,9 miliar.