Sukses

Morgan Oey Teringat Guru Bahasa Inggrisnya di Kalimantan, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini Morgan Oey membintangi tiga film, yakni My Stupid Boss 2, Mahasiswi Baru, dan Eggnoid. Judul yang disebut terakhir mempertemukan Morgan Oey dengan Sheila Dara.

Selain itu, Morgan Oey tampil di pertunjukan musikal Hairspray The Broadway Musical. Dalam pertunjukan musikal ini, Morgan Oey menyanyikan sejumlah lagu berbahasa Inggris.

Morgan Oey dituntut fasih melafalkan kata demi kata, agar pesan lirik sampai ke hati penonton. Momen ini membuat Morgan Oey terkenang guru bahasa Inggrisnya semasa kecil.

2 dari 5 halaman

Enggak Paham Tapi Tertarik

"Bahasa Inggris mata pelajaran favorit saya. Dulu Mama menitipkan saya kepada para sepupu yang belajar bahasa Inggris privat. Saat itu usia saya mungkin baru 4 tahun. Enggak paham apa itu bahasa Inggris, tapi saya tertarik,” cerita Morgan Oey dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com

Sejak itu, aktor kelahiran 25 Mei 1990 ini jatuh hati pada bahasa Inggris. "Saat SD, saya kursus bahasa Inggris diajari Ibu Mariana. Pas SMP di Singkawang, ia menjadi guru saya. Dia guru favorit saya," imbuh Morgan Oey di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

3 dari 5 halaman

Nilai 9,8

Dari sang guru, Morgan Oey belajar bagaimana melafalkan kata dengan benar, mendengar lawan bicara, dan meresponsnya. Kecintaan pada bahasa Inggris menguat saat SMA dan sangat bermanfaat saat terjun ke dunia showbiz.

"Saya ingat banget ketika Ujian Nasional. Ada 3 mata pelajaran yakni bahasa Indonesia, matematika, dan bahasa Inggris. Nilai bahasa Inggris saya 9,8 lo," ujar Morgan Oey, bangga. Bagaimana dengan nilai Matematika dan bahasa Indonesia? "Yang penting cukuplah untuk modal lulus, ha ha ha!" seloroh Morgan lalu terbahak. 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih Guru

Sejak menjadi pekerja seni, Morgan Oey bertemu banyak orang dari berbagai negara. Berkali-kali pula ia syuting di luar negeri. Kemampuan berbahasa Inggris mutlak dibutuhkan.

Morgan Oey berterima kasih kepada Mariana yang membuatnya jatuh cinta pada bahasa Inggris. "Ibu Mariana terima kasih telah membuat saya berani dan mengingatkan saya untuk terus mengejar apa yang saya cintai. Maaf kalau dulu waktu kecil saya bandel. Saya belajar banyak dari Ibu," ucap bintang sinetron Cinta Cenat Cenut.

5 dari 5 halaman

Mengenang Jasa Guru

Selain mengucapkan terima kasih langsung, Morgan Oey mengenang jasa guru dengan terlibat di film bertema pendidikan seperti Mahasiswi Baru. Ia pun senang, film Indonesia memberi ruang lebih untuk tema seputar pendikan dan kehidupan guru.

Tahun depan misalnya, ada film Guru-guru Gokil yang diproduseri Dian Sastrowardoyo. Selain Dian, film ini dibintangi Boris Bokir, Asri Welas, Ibnu Jamil, dan Gading Marten. First look film Guru-guru Gokil telah diperkenalkan kepada publik, akhir November 2019. Berbareng dengan itu, diluncurkan kampanye #CeritaGuru.

Loading
Artikel Selanjutnya
Imlek 2020, Morgan Oey Pamer Foto Keluarga dan Ibunya Yang Berulang Tahun
Artikel Selanjutnya
Marthino Lio Bolos Sekolah 2 Bulan, Dapat Pelajaran Berharga dari Guru Olahraga