Sukses

Mengintip Serunya Audisi LIDA 2020 di Ramayana Pontianak

Liputan6.com, Pontianak - Kemeriahan audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2020) di Ramayana, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (1/12/2019) begitu terasa. Acara ini diikuti sebanyak 401 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Tak sedikit yang mengikuti LIDA 2020 untuk pertama kalinya. Salah satunya, Lia, cewek 17 tahun dengan nomor antrean 093. Dia merupakan warga Desa Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

“Baru pertama kali mengikuti audisi ini,” tutur Lia mengawali cerita. Ia menuturkan, masih grogi.

Keikutsertaan Lia pada audisi LIDA 2020 memiliki alasan tersendiri. “Saya memang hobi menyanyi. Biasa juga menyanyi di acara kawinan dan di kampung-kampung. Saya berharap bisa lolos di audisi LIDA ," ujarnya.

 

2 dari 7 halaman

Selektif

Ajang pencarian bakat LIDA ini sudah sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang mampu bersaing di industri musik dangdut Tanah Air. Dan ini merupakan tahun ketiga bagi LIDA 2020.

Memasuki tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Ekin Gabriel selaku VP-PSRD Division Head menyebut, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya.

 

3 dari 7 halaman

Inspirasi

“Sehingga program LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di Tanah Air,” papar Ekin Gabriel.

Sebagai informasi, Indosiar akan menggelar audisi langsung di 34 kota besar di Indonesia. Provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Jawa Barat akan menjadi tiga provinsi di pekan ke-10 diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak pada Minggu (1/12/2019).

 

4 dari 7 halaman

Sejak Pagi

Bertempat di Ramayana, Pontianak, audisi dari Provinsi Kalimantan Barat dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Calon peserta yang berusia 14 – 25 tahun pria maupun wanita dengan bakat menyanyi dangdut dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa kelengkapan lampiran formulir berupa fotocopy KTP/Kartu Pelajar serta foto terbaru berwarna ukuran 3R sebanyak dua lembar.

 

5 dari 7 halaman

Daftar Online

Tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia untuk mendaftar secara online dengan cara mengakses  https://www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020/. 

Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020.

 

6 dari 7 halaman

Sukses

Kesuksesan bintang-bintang LIDA di tahun-tahun sebelumnya tak diragukan lagi. Mereka mampu bersanding dengan musikus dangdut yang lebih dulu dikenal di Tanah Air.

 

7 dari 7 halaman

Tak Dipungut Biaya

Setelah 29 provinsi menggelar LIDA 2020, pada pekan depan audisi akan berlanjut di tiga provinsi yaitu Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Timur.

Seluruh proses audisi LIDA 2020 tidak dipungut biaya apapun. Informasi lebih lanjut dapat mengakses www.indosiar.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
Audisi LIDA 2020, Potret Kemeriahan di Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Jawa Barat
Artikel Selanjutnya
Audisi LIDA 2020 di Aceh, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur, Minggu, 24 November 2019