Sukses

Ashanty Sebut Kondisinya Membaik Setelah Bentol-Bentol Hilang

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty sudah diizinkan pulang ke rumahnya setelah menjalani berbagai perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Kini, kondisi kesehatan Ashanty pun sudah cenderung membaik.

Namun, Ashanty masih harus minum obat-obatan dari dokter dan akan menjalani cek kesehatan di Singapura. Ia juga masih menantikan hasil endoskopi dan biopsi yang sempat dilakukannya.

Dalam pernyataannya di sebuah tayangan televisi, Ashanty mengatakan bentol-bentol di sekujur tubuhnya sudah mulai hilang. Kondisi tersebut menandakan bahwa tubuhnya berangsur pulih dari penyakit autoimunnya.

2 dari 5 halaman

Sudah Lebih Enak

"Alhamdulillah sudah lebih enak sekarang. Namanya orang lagi ini, ya enggak boleh terlalu ini itu. Aktivitas tetap, tapi enggak kayak biasanya. Alhamdulillah, bentol-bentol sudah ilang. Kalau lagi drop, dia baru keluar kayak nyerang imun kita sendiri. Mungkin bentol-bentolnya karena itu," kata Ashanty dalam tayangan Silet yang diunggah di Youtube oleh salah satu stasiun televisi swasta.

3 dari 5 halaman

Penurunan Berat Badan

Selain itu, berat badan Ashanty pun ikut turun, meskipun tak terlalu drastis.

"Turun berat badan hampir 4 kilogram," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Mengubah Kebiasaan

Setelah kondisinya membaik, Ashanty juga mengaku telah mengubah kebiasaan pada beberapa hal tertentu. Ia juga masih terus menjalani terapi agar pemulihannya semakin cepat.

"Semua terapi aku jalani saja biar lebih pastilah. Sekarang jam tidur lebih kayak teratur, terus juga mulai aku enggak mau terlalu banyak pikiran. Lebih mendekatkan diri sama Allah, tingkatin ibadah. Terus kayak sekarang lagi makan juga enggak mau berlebihan, jadi dijaga banget," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Tetap Beraktivitas

Ashanty bahkan sudah mulai beraktivitas kembali. Rencananya, ia akan berangkat ke Malang dan Korea. Padahal, sebelumnya ia sempat membatalkan sejumlah kontrak.

"Enggak mungkin aku terus berlarut-larut juga ngebatalin semua kerjaan, kan enggak enak. Aku merasa sudah fit dan harus ngejalanin tanggung jawab aku. Cuma paling lebih membatasi saja, kalau ini lebih santai, lebih happy menjalaninya, juga jadi enggak terlau capek," terang Ashanty.

Loading
Artikel Selanjutnya
Aurel Hermansyah dan Ashanty Kompak Pamer Rambut Poni
Artikel Selanjutnya
Annisa Pohan Beri Dukungan Ashanty yang Sakit Autoimun