Sukses

Frozen 2 Singkirkan Ford V Ferrari, Berapa Jumlah Penonton di Indonesia?

Sesuai prediksi para pemerhati film, Frozen 2 langsung bertengger di posisi puncak.

Liputan6.com, Jakarta Saatnya kami perbarui informasi Anda dari tangga box office dunia dan Indonesia. Sesuai prediksi para pemerhati film, Frozen 2 langsung bertengger di posisi puncak.

Frozen 2 meraup pendapatan kotor 127 juta dolar AS atau 1,7 triliun rupiah di Amerika Serikat dan Kanada saja. Ford V Ferrari yang pekan lalu menjadi jawara kini lengser ke posisi runner-up.

Pendapatan Christian Bale dan Matt Damon pun kalah telak jika dibandingkan dengan Frozen 2. Ford V Ferrari hanya mampu mengeruk 16 miliar dolar AS pada pekan ini.

Sementara dua film lain yang dirilis berbareng dengan Frozen 2 tak mampu berbuat banyak di tangga box office.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nasib Dua Film Pesaing Frozen 2

A Beautiful Day in the Neighborhood harus puas dengan pendapatan 13,5 juta dolar AS (189 miliar rupiah) seraya membuka posisi tiga besar. 

Film 21 Bridges lebih apes lagi. Memasang bintang Chadwick Boseman sang pemeran Black Panther tak serta-merta membuat film ini bertaji di bioskop. Gagal meraih pendapatan dua digit, 21 Bridges mendulang 9,3 juta dolar AS (130 miliar rupiah) saja.

3 dari 5 halaman

Demam Frozen 2 di Indonesia

Frozen 2 sendiri diprediksi akan bertahan lama di singgasana box office. Demam Frozen 2 pekan ini melanda dunia, termasuk di Indonesia.

Melansir data dari akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice, Frozen 2 menyihir 1,9 juta penonton lebih hanya dalam waktu 5 hari. "Tayang di Indonesia mulai 20 November 20190. Opening weekend Frozen 2 yakni 6,2 juta dolas AS atau 86,8 miliar rupiah. Penjualan tiket atau jumlah penonton mencapai 1,944 juta," bebernya pada Senin (25/11/2019).

4 dari 5 halaman

Hampir Rp 5 Triliun

Di luar kawasan Amerika Utara (AS dan Kanada), Frozen 2 membukukan pendapatan kotor 223,2 juta dolar AS (3,12 triliun rupiah).

"Total pendapatan kotor Frozen 2 dari seluruh dunia pada akhir pekan pertama mencapai 350,2 juta dolar AS (hampir 5 triliun rupiah)," sambung akun @bicaraboxoffice. Pencapaian ini menguatkan posisi Frozen 2 sebagai anggota klub satu miliar dolar AS berikutnya.

5 dari 5 halaman

Joker Masih Eksis

Di sisi lain, tangga box office dunia pekan ini memperlihatkan fenomena menarik. Joker ogah menyingkir dari zona 10 besar. Film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini berada di posisi ke-10 dengan 2,8 juta dolar AS yang didapat dari kawasan Amerika Utara.

Hingga artikel ini disusun, sang badut telah "merampok" uang sebanyak 1,35 miliar dolar (19 triliun rupiah) dari seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini