Sukses

Intan Hardja Tak Bisa Putar Single Barunya di YouTube, Ada Apa?

Intan Hardja sempat dibuatkan lagu oleh Pablo Benua yang diberi judul "Aku Ingin Sendiri".

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Intan Hardja sempat mencoba terjun di dunia tarik suara. Di tengah kegigihannya, Intan pun meluapkan keinginannya untuk memiliki single perdana kepada sahabatnya, Rey Utami.

Rey Utami kemudian memperkenalkan Intan Hardja kepada suami Rey, Pablo Benua. Kepada Intan Hardja, Pablo lantas menawarkan lagu ciptaannya yang diberi judul "Aku Ingin Sendiri".

"Awal mulanya itu awal tahun ini aku enggak sengaja ketemu Rey Utami di sebuah acara, terus aku cerita sama dia, aku mau nyanyi. Aku cari pencipta lagu, Rey bilang langsung saja datang ke Abang (Pablo) karena dia punya banyak lagu koleksi," ujar Intan Hardja, ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Puluhan Juta Rupiah

Lagu "Aku Ingin Sendiri" dibeli oleh Intan Hardja kepada Pablo Benua dengan harga puluhan juta rupiah.

Intan Hardja pun akhirnya merasa berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki single perdana.

3 dari 5 halaman

Lagu Saduran

Diketahui belakangan bahwa single "Aku Ingin Sendiri" merupakan saduran dari lagu milik penyanyi top asal Taiwan, Jay Chou.

Disebutkan bahwa "Aku Ingin Sendiri" diambil dari lagu "The Longest Movie" yang aslinya berbahasa Mandarin.

4 dari 5 halaman

Kena Teguran

"Karena adanya ini, teguran mengenai pelanggaran hak cipta (di YouTube) yang dilayangkan ke aku beberapa waktu. Kemudian single aku tersebut diturunkan secara paksa oleh YouTube," terang Intan Hardja.

5 dari 5 halaman

Sebelum Kasus Ikan Asin

Diturunkannya lagu "Aku Ingin Sendiri" ini, terjadi sebelum Pablo Benua dan Rey Utami terjerat kasus 'ikan asin'. Kini, Intan Hardja mengajak kuasa hukumnya, Agustinus Nahak, untuk menangani kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini