Sukses

Usai Beri Bantuan Aksi Demo, Awkarin Terjun Langsung Memadamkan Kebakaran Hutan

Awkarin terjun langsung membantu pemadaman kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta - Awkarin kembali menjadi pusat perhatian. Beberapa waktu lalu, Awkarin tampak berada di tengah-tengah ribuan mahasiswa pedemo untuk membagi-bagikan makanan. Selain itu, keesokan harinya Awkarin mengajak masyarakat bersih-bersih di lokasi pascademo.  

Ini bukan kali pertama Awkarin terjun langsung membantu masyarakat. Saat gempa di Palu pada September 2018 lalu, Awkarin juga kedapatan menjadi salah satu relawan. 

Kini yang terbaru, Awkarin terjun langsung membantu memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan. Mengenakan pakaian lengkap ala petugas pemadam kebakaran, Awkarin memegang selang air dan memadamkan api di salah satu titik kebakaran hutan di Palangka Raya. Hal itu diketahui dari unggahan Awkarin.

"Dari kecil gak pernah yang namanya ngerasain main ke Kidzania, eh pas gede dipertemukan sama realitanya hehe.Today was something, pelajaran baru lagi dihidupku, satu lagi cerita seru untuk diceritakan kepada anak-anakku kelak," tulis Awkarin, di akun Instagramnya, Rabu (2/10/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menginspirasi

Tak hanya itu saja, Awkarin juga diketahui melakukan penyuluhan-penyuluhan penggunaan masker ke sekolah dan warga terdampak, serta membagikan bantuan logistik langsung untuk para korban. Aksi Awkarin ini jelas mengundang decak kagum masyarakat, dan inspirasi bagi para anak muda.

"Gila sih lo panutan q bgt," tulis @mustikalea.

"So proud of u, Karin ❤️ terus jd Karin yg selalu menginspirasi kebaikan ya," timpal @venesiangelaa.

"semangat terus panutan q,semoga kebaikan mu dibalas kelak nanti," tambah @agildiaparilubis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.