Sukses

Selain 6,9 Detik, Berikut 3 Film Biopik Atlet Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Industri perfilman Indonesia kembali menayangkan film biopik mengenai atlet Tanah Air. Film 6,9 Detik akan tayang di layar bioskop Indonesia pada 29 September 2019 mendatang. Pemeran utama 6,9 Detik adalah Aries Susanti sendiri.

Film biopik 6,9 Detik mengangkat kisah nyata perjuangan atlet panjat tebing nasional, Aries Susanti. Atlet Indonesia ini sukses mengalahkan Elena Timofeeva dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia, IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China. Aries Susanti berhasil menang dengan catatan waktu 6,9 detik, sedangkan Elena Timofeeva 7,51 detik.

Atlet yang dijuluki 'Spider Woman Indonesia' ini ternyata menyimpang banyak kisah sedih di masa lalunya yang memotivasi dirinya untuk selalu berjuang. Kerja keras Aries Susanti didedikasikan untuk ibunya.

Selain 6,9 Detik, para sineas Indonesia juga telah atau sedang memproduksi film biopik atlet lainnya. Berikut adalah 3 film biopik mengenai atlet Indonesia.

2 dari 4 halaman

1. Susi Susanti - Love All (2019)

Time International Films berkolaborasi dengan Damn I Love Indonesia Movies, Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia, akan merilis film Susi Suanti - Love All. Film ini akan dirilis bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019 mendatang.

Susi Susanti - Love All akan mengisahkan perjalanan hidup Susi Susanti (Laura Basuki) sejak belia hingga kesuksesannya pada Olimpiade 1992 di Barcelona. Pada Olimpiade itulah pertama kalinya bendera Merah Putih berkibar di ajang Olimpiade.

3 dari 4 halaman

2. Tiga Srikandi (2016)

Film Tiga Srikandi yang disutradarai oleh Imam Brotoseno ini diangkat dari kisah nyata. Mengisahkan tiga atlet wanita panahan yaitu Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan), dan Kusuma (Tara Basro) yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul, Korea Selatan.

Mereka bertiga berhasil membanggakan Indonesia setelah dilatih oleh Donald Pandiangan (Reza Rahadian). Donald Pandiangan dikenal sebagai Robin Hood Indonesia pada masanya.

4 dari 4 halaman

3. The Exocet

Kisah hidup petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical bakal diangkat ke layar lebar. Ellyas Pical adalah salah satu petinju yang sukses pada 1980-an. Ellyas Pical tercatat sebagai juara dunia tinju pertama dari Indonesia.

Film yang bertajuk The Exocet masih belum ada kepastian tanggal tayang. Ditambah lagi, film ini akan diperankan oleh Jeffri Nichol yang sedang tertimpa kasus narkoba. (Maria Advensiani/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pamer Foto Film Terbaru, Perut Cinta Laura Bikin Salah Fokus
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Film Soekarno: Indonesia Merdeka Tayang Jumat, 16 Agustus 2019