Sukses

5 Hal Penting dalam Anime One Piece yang Harus Kalian Tahu

Liputan6.com, Jakarta - Penikmat kisah One Piece baru saja dimanjakan dengan penayangan terbaru anime episode 897. Ceritanya yang semakin menarik dan seru, membuat para penggemar One Piece kian terpukau dengan anime yang menceritakan para bajak laut pimpinan Monkey D. Luffy itu.

Meski banyak yang menyukai dan tahu dengan beberapa karakter yang terdapat dalam kisah One Piece, tapi jarang yang tahu tentang fakta menarik soal kisah yang debut rilis di Jepang dalam bentuk manga itu.

Berikut 5 fakta tentang One Piece yang harus kalian tahu.

2 dari 6 halaman

1. Pencipta One Piece

Banyak yang tidak tahu siapa sih pencipta One Piece? Ternyata manga tersebut diciptakan oleh Eiichiro Oda yang sangat menyukai anime Dragon Ball.

Sangking sukanya dengan animasi, akhirnya Eiichiro Oda bertekad untuk membuat anime sendiri. Karena suka dengan bajak laut, Eiichiro Oda akhirnya membuat anime tentang bajak laut yang akhirnya ia beri judul One Piece.

3 dari 6 halaman

2. Desain yang Selalu Berubah

Eiichiro Oda selaku pencipta One Piece selalu membuat inovasi baru untuk anime garapannya. Entah dari bentuk tangan, kaki, bangunan, senjata, dan masih banyak lagi.

Salah satu contohnya adalah Nami, karakter tersebut awalnya digambarkan sebagai sosok wanita yang memiliki senjata kapak besar dengan tangan serta kaki prostetik. Berbeda sekali dengan karakter Nami yang ada di kisah One Piece sekarang ini. lebih ramping dan hanya bersenjata tongkat.

4 dari 6 halaman

3. Romance Dawn

Sebelum membuat One Piece, Eiichiro Oda terlebih dahulu membuat anime berjudul Romance Dawn. Dari situ, perlahan Eiichiro Oda menemukan karakter untuk One Piece yang saat ini banyak disukai para pencinta animasi.

Anime tersebut juga ikut ditampilkan oleh Eiichiro Oda pada bab pertama One Piece. Namun, ternyata banyak karakter yang diubah dari Romance Dawn ke One Piece.

5 dari 6 halaman

4. Meraih Guinness World Records

One Piece pernah mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records karena mencetak serial komik terbanyak oleh seorang komikus tunggal.

Pada tahun 2015, buku One Piece sudah terjual sebanyak 320.866.000 kopi. Angka tersebut hingga kini terus bertambah seiring bertambahnya serial One Piece yang kini animenya sudah mencapai episode 897.

6 dari 6 halaman

5. Asal Usul Nama Setiap Karakter One Piece

Karakter dalam anime One Piece ternyata diambil dari berbagai negara. Oleh karena itu, ada beberapa nama karakter anime One Piece yang disesuaikan dengan bahasa setempat.

Contohnya saja Monkey D. Luffy (Monkey D. Rufy), Roronoa Zoro (Lorenor Zoro), Usopp (Lysop atau Liar Bo), Portgas D. Ace (Portgaz D. Trace), Bartholomew Kuma (Bisoromi Bear) dan masih banyak lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspadai Kilat dan Angin Kencang di Dua Kawasan Jakarta Ini
Artikel Selanjutnya
Wisata Selfie di Jakarta Makin Canggih, Pakai Teknologi Slow Mo hingga Imersif