Sukses

5 Fakta Menarik Stuber, Film Terbaru Iko Uwais yang Tayang di Bioskop

Iko Uwais beradu akting dengan Dave Bautista lewat film Stuber.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan besar datang dari Iko Uwais. Usai membintangi Star Wars The Force Awakens dan Mile 22, Iko Uwais beradu akting dengan Dave Bautista lewat film Stuber. Dave Bautista sendiri dikenal dunia lewat film Guardians of the Galaxy dan Avengers Endgame.

Stuber mengisahkan polisi Vic Manning (Dave) bersama rekannya, Sara (Karen Gillan) yang menjalankan operasi untuk menangkap penjahat kelas kakap, Oka Tedjo (Iko Uwais). Tedjo diketahui terlibat perputaran narkoba. Sayang, di tengah operasi ini Sara terbunuh. Insiden ini membuat Vic terpukul.

Perburuan terhadap Oka Tedjo lantas diambil alih agen Angie McHenry (Mira Survino). Suatu hari, Vic mendapat kabar posisi terkini Oka Tedjo. Tak peduli sedang dalam masa rehat, Vic memburu Oka Tedjo menggunakan taksi yang dikemudikan Stuber (Kumail Nanjiani).

Stuber yang tak tahu apa-apa syok ikut dalam baku tembak Vic dan Oka Tedjo. Sebelum gila-gilaan bersama Iko Uwais dan Dave Bautista, simak dulu 5 fakta Stuber yang kami himpun dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iko Uwais Dipilih Langsung

Iko Uwais mengaku mendapat tawaran main film Stuber langsung dari sang sutradara, Michael Dowse. “Alhasil belum genap 1,5 bulan berada di Indonesia saya harus balik ke Amerika untuk syuting film ini. Sebelumnya saya menetap berbulan-bulan di Amerika Serikat untuk menyelesaikan syuting Mile 22 bersama Mark Wahlberg,” beri tahu Iko Uwais.

3 dari 4 halaman

Persamaan Dave dan Karen

Dave Bautista dan Karen Gillan pernah tampil di film Guardians of the Galaxy hingga Avengers Endgame. Uniknya lagi, lagu berjudul "I'm Not in Love" dari 10xx yang menjadi salah satu soundtrack film ini pernah menjadi lagu pembuka Guardians of the Galaxy jilid pertama.

Akibat Diakuisisi Disney

Karena studio raksasa 20th Century Fox diakuisisi Disney, Stuber menjadi film pertama yang didistribusikan Disney dengan rating R (Restricted-Dewasa) dalam 5 tahun terakhir. Sebelumnya, Disney pernah merilis The Fifth Estate pada 2013.

4 dari 4 halaman

Penata Musik The Raid

Awalnya Ramin Djawadi (Game of Thrones, Iron Man, Pacific Rim, Warcraft) didapuk menjadi penata musik ilustrasi Stuber. Kemudian diumumkan Joseph Trapanese yang pernah menangani musik The Raid 1, The Raid 2: Berandal, dan Divergent Series mengerjakan musik Stuber

Tribut untuk John Woo

Stuber memuat adegan dramatis yang melibatkan burung merpati beterbangan. Ini merupakan tribut buat sineas John Woo yang selalu menampilkan adegan ikonis ini di setiap karyanya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.