Sukses

Fildan, Peserta D'Star Indosiar yang Sempat Tak Dikenali Anaknya

Liputan6.com, Jakarta - Fildan kembali disibukkan tampil di layar kaca. Pria asal Baubau, Sulawesi Tenggara, ini menjadi salah satu peserta D'Star Indosiar, ajang kompetisi terbaru Indosiar yang ditayangkan mulai Senin (17/6/2019) malam ini. 

Soal mengikuti ajang kompetisi memang sudah tak asing bagi Fildan Rahayu, nama lengkapnya. D'Star Indosiar adalah salah satu dari beberapa kompetisi menyanyi yang pernah diikuti pria murah senyum ini.

Dangdut Academy musim ke-4 tahun 2017 adalah kompetisi pertama di Indosiar yang membuat nama Fildan kondang seantero Tanah Air. Setelah menjadi jawara di ajang itu, Fildan pun diikutsertakan Indosiar ke ajang di tingkat Asia, DA Asia 3, Fildan pun meraih gelar bergengsi yang sama.  

Kini, Fildan harus kembali menunjukkan kepiawaiannya membawakan lagu beragam genre dan bukan hanya dangdut. Itu karena D'Star Indosiar memang menantang peserta bisa membawakan lagu genre pop, hip hop bahkan rock. Para peserta D'Star akan dinilai dan dikomentari bukan saja juri dangdut, tapi juga musisi nondangdut.

Bagaimana penampilan Fildan dan juga peserta lain dari D'Academy, LIDA (Liga Dangdut Indonesia) dan juga Bintang Pantura serta Dangdut Celebrity di D'Star, mulai Senin malam ini?

 

2 dari 4 halaman

Tak Dikenali Anak

Fildan mengenang jalan berliku menuju puncak popularitas. Setelah selempang juara D'Academy 4 disandang kesibukan luar biasa mengadang. "Saya sibuk menyanyi. Off air dan on air. Waktu balik ke kampung, anak saya sempat enggak kenali. Dia enggak bisa manggil saya papa," kata Fildan dalam bincang-bincang dengan host Konser DA Lebaran Indosiar, beberapa waktu lalu. 

Rupanya, saat mengikuti ajang tersebut 2017, putra sulung Fildan masih kecil sekali. "Dia malahan tahunya adik saya adalah ayahnya. He-he-he. Tapi, lama kelamaan bisa dikasih tahu juga, saya papanya," kata Fildan yang sempat harus meninggalkan Baubau cukup lama demi mencari sesuap nasi, menyanyi di Ibu Kota dan kota-kota lainnya.

3 dari 4 halaman

Punya Rumah Sendiri

Fildan bersyukur hasil kerja kerasnya selama 3 tahun ini membuahkan hasil. Kini, dia sudah bisa membeli rumah sendiri di Jakarta. Pria kelahiran tahun 1991 ini memboyong istri dan dua anaknya dari kampung halaman dan berkumpul bersama. Selama sibuk sebagai penyanyi jebolan Indosiar, Fildan dikaruniai anak kedua. "Alhamdulillah, anak saya sudah dua sekarang. Dan, sudah bisa atur waktu untuk keluarga juga," papar Fildan yang dikenal piawai membawakan lagu India. 

Istri dan kedua anaknya sempat dihadirkan dalam bincang-bincang di Konser DA Lebaran Indosiar, beberapa waktu lalu. Sang istri tampak kalem menjawab pertanyaan host: Gilang Dirga dan Ramzi. 

4 dari 4 halaman

Kesabaran Istri

Fildan mengakui kesabaran istri yang menjadi salah satu kunci sukses dirinya berkarier di dunia. "Dulu di kampung kan dia sering saya tinggal untuk waktu yang lama. Dia sabar dan setia. Tahu kalau saya mencari rezeki di sini," kata Fildan. 

Kini, Fildan tak perlu lagi meninggalkan istri dan anak-anak terlalu lama. Karena semua sudah tinggal bersama di Ibu Kota. "Alhamdulillah sekarang sudah lebih tenang. Kalaupun saya menyanyi off air di daerah, tapi kan pulangnya bisa langsung ke Jakarta. Ketemuan istri dan anak-anak," papar Fildan. 

 

Loading