Sukses

Upin Ipin The Movie Siap Tayang Setelah Digarap Selama Lima Tahun

Upin Ipin The Movie akan mulai tayang 9 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta Tayangan anak-anak Upin Ipin dijadikan sebuah film. Bertajuk Upin Ipin The Movie, film ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 9 Mei 2019. Proses pengerjaannya tergolong lama, lima tahun.

Les Coupaq benar-benar serius menggarap film animasi dari karakter yang populer di kawasan Asia Tenggara tersebut. Hasilnya, Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal diklaim memiliki kualitas yang tak jauh dari film animasi garapan sineas Hollywood.

Rencananya, Upin Ipin The Movie ini diputar di lima negara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia salah satunya. Sebelum diputar di Indonesia, kisah petualangan si kembar berkepala plontos itu sudah terlebih dahulu diputar di tanah kelahiran mereka, Malaysia.

Film animasi anak-anak itu mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat Malaysia. Disebut-sebut, Upin Ipin The Movie menjadi salah satu film box office anak-anak di negeri Jiran tersebut.

Perihal pemutarannya di Indonesia, Chandra Sapta Surya juga berharap, Upin Ipin The Movie bisa meraih kesuksesan saat diputar di bioskop Tanah Air. Apalagi menurut Chandra, Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal merupakan paket lengkap film bertema petualangan anak.

"Kami berharap, Upin Ipin The Movie ini bisa melampaui kesuksesan di negara tetangga," ujar Chandra di Hotel Westin, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesuksesan

Ditambah dengan jalan cerita yang sangat mengedukasi dan menginspirasi, Chandra yakin jika Upin Ipin The Movie, bisa meraih kesuksesan melebihi saat diputar di Malaysia.

"Karakter Upin Ipin sudah dikenal di Indonesia. Series-nya pun sukses mendapatkan sambutan dari masyarakat Indonesia. Ceritanya memang sarat dengan pesan-pesan moral yang baik," ujar Chandra.

 

3 dari 3 halaman

Sederhana

Cerita yang diusung memang tergolong sederhana dan mudah dicerna. Upin Ipin The Movie, mengajarkan tentang jiwa kepahlawanan dan menolong sesama tanpa adanya pamrih.

Selain itu, Upin dan Ipin pun mengajarkan bagaimana mencapai tujuan dengan usaha dan kerja keras. Semuanya itu dirangkum dalam cerita yang menarik dan mudah diikuti keluarga Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.