Sukses

Album Maher Zain Raih Double Platinum di Indonesia

Maher Zain sangat gembira dan bersyukur dengan prestasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Karya musik Maher Zain selalu mendapat tempat spesial bagi pecinta musik Tanah Air, termasuk album ketiganya yang bertajuk One. Album yang rilis pada 6 Juni 2016 ini berhasil mendapat double platinum di Indonesia.

Pencapaian ini disampaikan oleh pihak Universal Music Indonesia selaku label yang mendistribusikan karya-karya Maher Zain di Tanah Air.

"Kami dari Universal ingin memberi kabar baik bahwa album One mencapai double platinum," ujar Wisnu Surjono selaku managing director Universal Music Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Maher Zain juga sangat gembira dan bersyukur dengan prestasi tersebut. Ia tak menyangka bahwa karyanya masih mendapat sambutan baik bagi masyarakat Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

"Ini sebuah achievement. Aku tidak menyangka akan mendapatkan ini. Lagu-lagu ini dibuat untuk menginspirasi semua orang. Alhamdulillah aku sangat bersyukur dengan kesuksesan ini," jelasnya di kesempatan yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Rp 2 Miliar

Double platinum ini merupakan sertifikasi dari hasil penjualan album di Indonesia secara digital. Bila diukur dari segi material, maka keuntungannya mencapai miliaran rupiah.

"Berdasarkan ketetapan asosiasi industri musik, kita menghitung berdasarkan digital. Satu platinum itu Rp 1 miliar jadi kalau dua platinum sekitar Rp 2 miliar," jelas Wisnu Surjono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini