Sukses

Penyanyi Diah Ayu Lestari jadi Finalis Puteri Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta 39 finalis Puteri Indonesia 2019  diumumkan oleh Yayasan Puteri Indonesia di Hotel Century, Jakarta, Rabu (27/2) sore. Deretan wajah cantik mempesona dengan senyuman dari Puteri Puteri terbaik Indonesia akan berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam Malam Final Puteri Indonesia yang diselenggarakan pada 8 Maret 2019. 

Seluruh daerah di Indonesia telah terwakili oleh Puteri-Puteri terbaiknya. Di antara finalis yang ada, ternyata ada penyanyi jazz Diah Ayu Lestari yang mewakili Daerah Khusus Ibukota tiga (DKI 3) Puteri Indonesia 2019. Gadis berusia 21 tahun ini memang tidak asing di jagad hiburan. Kemampuan vokalnya yang jernih dan bersih, sering mengantarkannya untuk menyanyi di berbagai negara Eropa dan Asia dengan membawa nama Indonesia.

Belum lama ini Diah Ayu Lestari baru saja tampil di Mesir dan Ukraina. Bahkan yang terbaru, ia seharusnya tampil di Kota Sevilla, Spanyol dalam misi kebudayaan di awal bulan Februari lalu. Namun niat itu diurungkan, karena ingin konsern ke kontes kecantikan Puteri Indonesia.

"Senang banget, dapat pengumuman aku lolos menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia 2019. Jadi, jadwal showku untuk membawakan lagu daerah ke Sevilla, Spanyol dicancel. Karena aku ingin fokus ke ajang ini (Puteri Indonesia),” ungkap Diah Ayu Lestari saat melaksanakan aksi sosialnya di PAUD Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

 

2 dari 3 halaman

 Lagu Daerah

Gadis kelahiran 2 Desember ini memiliki album Jazz Etnic yang membawakan lagu-lagu daerah dengan aransemen musik jazz. Selain menyanyi, ia juga konsern dalam kegiatan sosial. Seperti kepeduliannya kepada anak-anak cancer dan juga anak-anak dhuafa, serta korban banjir dan longsor. 

 

3 dari 3 halaman

Mendukung

"Orang tua aku sejak kecil mendidik aku peduli dengan aksi sosial. Dan aku sangat senang melakukannya. Senang bisa memberi spirit pada anak-anak yang kurang beruntung. Aku selalu memberi motivasi agar mereka selalu semangat melakukan yang terbaik dalam kehidupan,” tandas Diah Ayu Lestari di sebuah kesempatan.