Sukses

Dihukum Penjara 18 Bulan, Ahmad Dhani : Apa pun Keputusannya, Itu Kemenangan Saya

Menurut Ahmad Dhani, apa pun keputusan yang ia terima hari ini, adalah kemenangan buatnya.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani divonis hukuman penjara 1 tahun 6 bulan terkait kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Sebelum keputusan hakim ini keluar, Ahmad Dhani mengaku sudah siap menerima apa pun vonisnya. Menurut Ahmad Dhani, apa pun keputusan yang ia terima hari ini, adalah kemenangan buatnya.

"Ya apa pun putusannya itu kemenangan saya, apa pun keputusannya itu kemenangan saya," ujar Ahmad Dhani sebelum sidang. 

Tak hanya itu, Ahmad Dhani juga akan menjalani apa pun keputusan vonis yang ia terima. Sebab ini sudah menjadi garisan perjalanan hidupnya dan tak mau menyalahi takdir.

"Apa pun keputusannya itu jalan yang harus dilalui," ujar Ahmad Dhani.

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Lebih Besar dari Masalah

Bagi Ahmad Dhani, ada masalah yang lebih besar untuk dipikirkan ketimbang vonis hukuman yang ia terima. "Saya sih enggak terlalu memikirkan masalah ini ya, saya lebih besar dari masalah ini itu masalahnya," kata Ahmad Dhani.

3 dari 3 halaman

Vonis Lebih Rendah dari Tuntutan

Vonis yang diterima Ahmad Dhani sendiri lebih rendah dari tuntutan selama dua tahun.  Dalam amar putusan yang dibacakan Hakim Ketua H. Ratmoho, Ahmad Dhani terbukti melakukan hate speech atau ujaran kebencian.

"Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan, menyatakan terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan menyebarkan informasi dan ditunjukkan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan ras, suku atau golongan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.