Sukses

Ini Tempat Pernikahan Ahok dan Bripda Puput

Liputan6.com, Nganjuk - Keluarga buka suara mengenai pernikahan Bripda Puput Nastiti Devi dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Tante Bripda Puput, Sri Wilujeng, mengungkapkan informasi tentang pernikahan Bripda Puput dan Ahok yang berlangsung pada 15 Februari 2019.

Tak hanya itu, Sri Wilujeng yang ditemui di kediamannya yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengatakan bahwa keluarga di Nganjuk mendukung keputusan dari Bripda Puput untuk menikah dengan Ahok.

"Puput akan melangsungkan pernikahannya di Jakarta, melalui KUA Jakarta. Karena Puput sudah menjadi warga Jakarta," kata Sri Wilujeng, Kamis (24/1/2019).

 

 

2 dari 4 halaman

Menikah Secara Islam?

Tante Bripda Puput, Sri Wilujeng, menuturkan dirinya mendapatkan kabar bahwa Ahok sudah belajar agama Islam saat berada di dalam rumah tahanan (Rutan) Markas Korps (Mako) Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

"Kabarnya sudah belajar agama di LP sana, saya dengarnya gitu. Harapan kami dan seluruh keluarga ya kalau bisa nikah secara agama Islam," tuturnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Bagikan Baju Seragam

Dia mengatakan bahwa pada Bulan Desember 2018, orangtua Bripda Puput, Teguh Sriyono, bersama istrinya datang ke Nganjuk.

"Orangtua Puput menemui kita semua dan menyampaikan info tentang rencana pernikahan Puput dengan Ahok yang akan dilakukan antara tanggal 14 hingga 15 Februari 2019," ucapnya.

Dia menegaskan bahwa orangtua Bripda Puput juga sudah memberikan baju seragam resepsi pernikahan Puput dengan Ahok. "Baju seragamnya akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan Puput dengan Ahok pada 15 Februari 2019 di Jakarta," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Disdukcapil Menteng

Berkas administrasi pernikahan mereka telah lengkap dan diurus di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok, Jawa Barat. Soal nikah sejoli ini, Aslih Sinten selaku Lurah Pasir Gunung Selatan membeberkan hal yang berbeda.

"‎(Numpang nikah) di Disdukcapil Jakarta Pusat, Menteng. Seperti itu keterangannya," ujar Aslih ditemui dikantornya di Pasir Gunung Selatan, Depok,Jawa Barat, Kamis (24/1/2019).

Aslih melanjutkan, bahwa berkas pernikahan keduanya t‎elah diurus sejak sepekan lalu oleh orang tua Bripda Puput. Lantaran berkasnya memenuhi syarat pernikahan, sehari kemudian Aslih langsung menyetujui dan menandatanginya.

"Tanggal16 berkasnya masuk, tanggal 17 Januari saya tanda tangan. Karena berkasnya sudah lengkap,"kata Aslih.

Seperti diketahui Ahok akan menikah dengan mantan ajudan istrinya, Bripda Puput. Sebelumnya, Ahok pernah menikah dengan Veronica Tan dan dikaruniai 3 orang anak.

Namun setelah 21 tahun‎ membina rumah tangga, keduanya memutuskan bercerai saat Ahok berada dalam tahanan Mako Brimob terkait kasus penistaan agama. Setelah menjalani beberapa kali persidangan, akhirnya Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan keduanya resmi bercerai April 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Survei Populi: Anies Unggul di Monas, Ahok Jago Kelola PKL
Artikel Selanjutnya
Survei Populi: Pengaduan Balai Kota Era Ahok Jauh Lebih Baik dari Anies