Sukses

Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya Bakal Sukses Jadi Film Horor Milenial?

Film Tusuk Jelangkung akan tayang pada 6 Desember 2018 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi film horor siap tayang di bioskop kesayangan Anda. Film dengan judul Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya ini diklaim berbeda dengan film dengan judul sama yang sempat tayang pada 2013 lalu.

Seperti dikatakan oleh sang sutradara, Erwin Arnada, film Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya ini bukanlah sekuel dari film dengan judul yang sama. Katanya, film ini tak memiliki hubungan karena cerita yang diangkat sangat berbeda. 

"Film yang sekarang lebih milenial, lebih dengan alat-alat canggih, di mana hantu itu berada. Untuk mencari apa sih yang diperlukan untuk vlogger, ada teknologi yang dipakai. Ini perpaduan tradisional dengan high tech. Kita sajikan beda dengan yang film yang sebelumnya," ujar Erwin Arnada saat gala premiere film Tusuk Jelangkung di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Filmnya sendiri diperankan oleh sejumlah bintang muda seperti Nina Kozok, Anya Geraldine hingga Rayn Wijaya. Nina Kozok yang berperan sebagai Sisi menjadi seorang YouTuber. Dia akan mengawali cerita film karya Erwin Arnada tersebut. Sebab, kengerian berasal dari ambisi Sisi demi konten vlog-nya.

"Aku berperan sebagai Sisi. Sisi adalah vlogger yang suka nge-vlog di tempat-tempat angker. Dia orangnya keras kepala, suka tantangan dan sayang sama adiknya walaupun dia nggak menunjukkannya secara langsung," ujar Nina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter

Sementara Rayn Wijaya memerankan sosok adik Sisi, Arik yang punya karakter baik dan kalem. Arik punya asmara dengan Mayang, yang diperankan oleh Anya Geraldine.

 Anya Geraldine sendiri mengakui jika ini merupakan film horor pertamanya.  "Jadi, ini film pertama aku, dan aku mainnya langsung di horor," ujar Anya.

 

3 dari 3 halaman

Tawaran

Anya mengaku awalnya tidak mau mengambil tawaran bermain dalam film horor. Sebab, dia lebih menyukai film dengan genre drama. Tetapi, tawaran film Tusuk Jelangkung tak bisa ditolaknya, lantaran, Anya penggemar film Tusuk Jelangkung tahun 2013.

"Karena ini PH nya bagus, Max Pictures. Terus, Tusuk Jelangkung. Karena dulu aku juga salah satu fans film Jelangkung yang hit banget zaman dulu. Jadi aku kayak, 'oh oke deh main'," lanjut Anya. 

Bagaimana kisah selanjutnya? Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya akan tayang mulai 6 Desember di bioskop seluruh tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.